27 Agt 2015

MotoGP 2015 : Sirkuit Sentul Akan Gelar MotoGP 2017 ?

Indonesia yang memilki Sirkuit Sentul kemungkinan besar akan menggelar ajang balapan MotoGP jika memang jadi diadakan di Indonesia pada 2017 mendatang. CEO Dorna SL selaku penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpelata telah datang ke Indonesia untuk bertemu Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Hasil Dalam pertemuan tersebut, Ezpelata mengatakan jika ada kemungkinan besar Indonesia akan menggelar balapan MotoGP pada tahun 2017 mendatang.

Indonesia pernah dua kali menyelenggarakan Grand Prix motor, yaitu di tahun 1996 dan 1997. Kala itu pebalap kelas 500cc yang menjadi penguasa Sentul adalah Mike Doohan (1996) dan Tadayuki Okada (1997). Valentino Rossi (125cc) dan Max Biaggi (250cc) juga pernah membalap di sini di kelasnya masing-masing.
Memang belum ada kontrak yang diteken antara pihak Indonesia dan juga Dorna, sebab masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan demi memenuhi persyaratan untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Salah satu syarat terpenting tentunya ketersediaan sirkuit kelas internasional, yang memiliki standar MotoGP. Bukan rahasia lagi jika Indonesia memang kesulitan menggelar balapan kelas internasional, mengingat minimnya sirkuit yang memadai. Satu-satunya yang sering digunakan acara balapan bertaraf nasional adalah Sirkuit Internasional Sirkuit, Bogor Jawa Barat. Semoga saja terencana dengan baik dan apa yang direncanakan akan berbuah baik bila saatnya nanti MotoGP Bisa di gelar di Indonesia.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia