Bisnis GrabBike Makin Eksis Di Mata Investor

Perusahaan aplikasi untuk sewa transportasi, GrabTaxi, makin dilirik investor. Induk dari layanan ojek GrabBike ini baru saja mendapat kucuran dana dari investor senilai USD 350 juta atau di kisaran Rp 4,8 triliun. GrabTaxi yang digagas pria Malaysia bernama Anthony Tan ini dalam tahap pengumpulan dana terakhirnya menggaet investor seperti China Investment Corporation. Nama investor lain adalah Coatue Management LLC dan Didi Kuaidi, perusahaan sewa taksi asal China.
GrabTaxi yang kantor pusatnya di Singapura berkompetisi dengan Uber atau Easy Taxi di bisnis sewa transportasi. Mereka juga meluncurkan layanan sewa sepeda motor bernama GrabBike yang di Indonesia bersaing sengit dengan Go-Jek.

Seperti yang diberitakan Oleh media Reuters pada hari Rabu 19 Agustus 2015, GrabTaxi sudah mendapat kucuran uang total USD 700 juta dari investor sejak dirilis tahun 2012. Salah satu nama terkenal yang jadi investornya adalah Softbank, raksasa telekomunikasi asal Jepang.

GrabTaxi telah beroperasi di 22 kota di 6 negara. Pasar mereka terutama di Asia Tenggara yang memiliki peluang pasar menggiurkan. Terutama Indonesia yang populasinya terbesar dan kelas menengahnya semakin tinggi.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment