Ada Penemuan Rambut Malaikat Di Amerika Serikat, Benarkah ?

Dikutip dari media berita News.com.au pada hari Selasa, 11 Agustus 2015 kemarin, Laba-laba menginvasi sebuah kota di Texas, Amerika Serikat dan menghasilkan Pemandangan horor pun terjadi, jaring putih bertebaran di mana-mana. Menyelimuti setiap pohon setinggi 12 meter di sana. Warga pun geger, mereka keluar dari rumah untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi.
Fenomena yang dapat muncul di sejumlah negara di seluruh dunia itu dijuluki sebagai Spider Rain (hujan laba-laba) atau Angel Hair (rambut malaikat) mereka mengatakanya. Jenis laba-laba penghasil jaring tersebut belum dapat dikonfirmasi. Hanya saja menurut para ahli, kemungkinan besar dari spesies tetragnatha guatemalensis.

Jenis itu biasanya akan menenun jaring individu, namun juga membangun jaring komunal ketika kondisi habitatnya memungkinkan. Situasi langka itu juga pernah terjadi sebelumnya, Merchant merujuk pada kasus serupa tahun 2007 di dekat Danau Tawakoni.

Adegan di Rowlett tidak berbeda dengan apa yang muncul di Goulburn, New South Waleas (NSW) Australia awal tahun ini. Peneliti Keith Basterfield mengatakan jejaring itu menjadi tontonan menakjubkan pada Mei atau Agustus di Australia, ketika cuaca cerah tapi hujan.


Meskipun pemandangan laba-laba di Rowlett mengerikan bagi banyak orang, tapi jenis Arakhnida ini tidak menimbulkan bahaya bagi manusia. Spesies tetragnatha guatemalensis belum pernah tercatat menggigit atau agresif terhadap manusia. Merchant menyebut hasil karya para laba-laba itu sebuah karya seni alami, yang mendorong orang untuk keluar rumah atau mobil dan melihat lebih dekat dan mereka melihat secara dekat dan tentunya hal tersebut mengagumkan hati setiap mata yang memandangnya.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment