14 Jul 2015

Ramadhan Akan Berlalu, Sudah Maksimalkah Dirimu Menjalankanya ?

Bulan suci ramadhan akan segera berlalu pergi meninggalkan kita dan kini orang menunggu hari dan hanya menghitung hari akan datangnya hari kemenangan idul fitri yang bearti Bulan penuh berkah nan penuh himah marahaban ya ramadhan akan segera pergi meninggalkan kita semua dan jika umur kita panjang maka kita akan bertemu kembali pada ramadhan berikutnya namun jika tidak maka kita tidak akan pernah lagi bertemu dengan bulan dengan penuh ampunan ini.
Bagi orang yang beriman pastinya sangat sedih ketika ramadhan ini akan berakhir karena mereka berpikiran dalam merasuk dalam hati bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang sangat mereka rindukan ahdirnya karena ramadhan bulan yang penuh kebaikan didalamnya. Namun mereka mungkintak begitu sedih atau ada juga tak mengenal sama sekali apa arti itu bulan ramadhan karena mereka tidak mengetahui apa yang ada di dalam bulan ramadhan tersebut.

Jika saja mereka mengerti dan sangat paham akan makna hadirnya bulan ramadhan tersebut, maka mereka tak akan pernah menyiakan bulan nan suci ini untuk berbuat dan berburu kebaikan didalamnya. Keadaan ini tentunya tidak bisa kita pisahkan hak masing-masing manusia itu sendiri dan tidak ada paksaan untuk menyakini betapa rmaadhan tersebut penuh dengan kebaikan didalamnya.

Hanya saja kadang kita hanya ingin memberikan solusi kepada mereka yang belum mengetahui apa itu ramadhan dan apa yang terdapat didalamnya, butuh waktu untuk bisa mengenali apa arti ramadhan bagi kita semua. Namun jika hanya berpikiran kapan waktunya kita akan mengerti keburu ramadhan akan berlalu. Jadi, kita sebagai umat islam sudah pasti mengenal dan mengerti akan makna ramadhan itu sendiri namun kadang saja kita lupa dengan makna dan arti ramadhan itu sendiri untuk kita pahami dan kita jalankan.


Ramadhan sebentar lagi akan berlalu, hal yang jadi pertanyaan adalah sudahkah kita menjalani ramadhan tahun ini dengan baik atau lebih baik dari ramadhan sebelumnya ?, Jawabannya tentunya ada pada diri kita masing-masing yang mengaku umat islam pastinya. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia