7 Jul 2015

Pernahkah Kita Menyesal Akan Kesempatan Yang Di Berikan Allah SWT

Mungkin kita mengalami hal yang sangat kita sesali dalam hidup ini mengenai kesempatan yang hilang dari kita. Kita sangat menyesali kesempatan itu bahkan selama hidup kita. Kita selalu menyalahkan diri dan waktu yang terlewati dan selalu bertanya kepada diri kita kenapa kita kita menghilangkan kesempatan itu dengan sia-sia tanpa ada laku didalamnya yang kita tahu itu adalah kesempatan yang akan membuat sukses masa depan kita didunia ini.
Menyesali yang terlewati dan ingin mengembalikan waktu yang telah berlalu itu tak akan pernah bisa kau lakukan diatas dunia walaupun dengan teknologi canggih sekalipun. Waktu adalah miliki Allah SWT dan semua yang terjadi dalam hidup kita ini adalah milikiNYA dan kita hanya bisa berlaku dan berusaha sebaik mungkin dan hasilnya hanya Dia yang menguasainya.

Kesempatan yang datang kepada kita kadang membuat kita binggung untuk memulainya, entah itu kesempatan baik atau buruk untuk kita jalani. Namun ketika kesempatan itu tidak kita ambil maka sudah pasti kita akan menyesalinya nanti kelak waktu. Jika itu terjadi maka tak ada pilihan dalam hidup kita untuk menyerah yang akan berakhir buruk dalam tingkatan dan taraf hidup kita untuk menjadi sukses didalam dunia fana ini.

Berbalik kepada kesempatan itu sebenarnya, kesempatan akan selalu datang kepada kita jika kita selalu berusaha dalam hidup ini. kesempatan tak akan datang hanya sekali dalam hidup kita jika kita selalu mencari celah untuk hidup lebih baik. Jika ada orang yang bilang kesempatan itu datang hanya sekali dalam hidupnya maka dia boleh dibilang orang yang terlalu rugi untuk menjalani hidupnya.

Hidup didunia ini telah diatur dengan baik oleh Allah SWT Kepada mereka yang mengerti bagaimana hidup itu berjalan. Kita memang lemah dari segala hal seperti layaknya menyesal akan kesempatan dan kejadian yang kita miliki nmun kita akan menjadi kuat jika kita selalu berpegang teguh kepada Allah SWT, Karena kunci hidup kita didunia hanyalah kepadaNYA bukan betapa kuat dan mampukah kita untuk menjalaninya.

Kadang banyak dari kita yang terlalu menghamburkan waktu hanya untuk menyesali atas kesempatan yang telah berlalu tanpa sadar sebenarnya mereka orang terlalu rugi untuk mendengarkan celoteh musuh Allah SWT yang selalu menghasut diri mereka. Hanya sedikit sekali orang yang berbuat begitu yang menyadari betapa sesal itu tak akan pernah ada gunanya jika menyesal menjadikan alasan untuk lupa dan menyalahkan Allah SWT.

Kita mungkin telah lupa dan memang kita tak menyadarinya, betapa kita selalu menyesali apa yang terjadi dalam hidup kita yang bergejolak akan kehidupan dunia ini. Kita tak pernah mengingat dan mungkin tidak sama sekali dalam diri kita bahwa hal yang sangat disesali dalam hidup ini adalah ketika kesempatan bertobat kepada Allah SWT itu kita lupakan. Jika kita selalu menyesal dalam kehidupan ini, maka lebih baik menyesal akan kesempatan atas kesempatan yang selalu diberikan Allah SWT kepada kita Untuk bertobat dan menjalani kehidupan sesuai dengan apa yang perintahkanNYA dan menjauhi apa yang dilarangNYA.


Dengan begitu kita tak pernah menyesal sedikitpun jua, baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat kelak nanti karena orang dikatakan menyesal itu adalah orang yang selama hidupnya tak pernah menyesal karena hilang kesempatan bertobat kepada Allah SWT. Jadi, tak perlu kau menyesal jika itu adalah kesempatan duniamu, akan selalu ada kesempatan lain yang diberikan Allah SWT jika kita tak berpegang teguh kepadaNYA. Dunia ini bukan tempat abadimu, namun jangan juga hanya diam karena dunia ini bukan tempat abadi, namun jadikan dunia ini tempat kita berusaha untuk sukses baik secara duniawai dan akhirat. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

1 komentar

kadang menyesal tapi cuma sebentar


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia