MotoGP 2015 : Yamaha Memakai Full Seamless Gearbox Untuk Para Ridernya

Ambisi Yamaha merebut gelar juara dari tangan Honda rupanya tidak main-main, Tim Yamaha Bertekad dengan performa terbaik mereke yang resmi mengumumkan bahwa motor mereka YZR-M1 akan menggunakan full seamless shift gearbox pada MotoGP 2015. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Vice President of Yamaha Motor Co. Ltd., Takaaki Kimura dalam konferensi pers di Jepang pada bulan Maret 2015 lalu.
Teknologi full seamless shift merupakan teknologi yang mana akan membuat motor menjadi lebih stabil saat melakukan pengereman. Jadi para rider mereka yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan memakai teknologi tersebut dan terbukti berhasil hingga seri ke-9 motoGP 2015 ini dimana Rossi Masih memuncaki peringkat klasemen dan Disusul Lorenzo di poisis kedua.

Yamaha sendiri juga telah memasang teknologi tersebut saat balap di Misano pada September 2013. Namun, hanya bagian upshift saja dan belum maksimal hasilnya dan pada tahun 2015 ini teknologi tersebut telah sempurna diciptakan alias sudah full service oleh tim Yamaha.


Dengan Teknologi tersebut, rider mereka yaitu Rossi dan Lorenzo meyakini, bahwa teknologi seamless shift secara keseluruhan akan mampu membantu mereka dalam menghadapi para rider Honda RC213V. Pasalnya, teknologi itu membuat motor Honda menjadi lebih stabil saat melakukan pengereman. Seamless shift gearbox juga dianggap membawa keuntungan bagi Marc Marquez dan Dani Pedrosa, karena kontrol yang lebih baik saat masuk ke tikungan. 

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment