31 Jul 2015

MotoGP 2015 : Menanti Kebangkitan Jorge Lorenzo Di Paruh Kedua Musim 2015

Pada Musim lalu motoGP 2014 Rider dari Tim Yamaha Jorge Lorenzo menjalani paruh kedua musim dengan capaian yang sangat baik. Pada Musim ini Di tengah persaingan sengit dengan Valentino Rossi saat ini, bisakah dia mengulang sukses yang sama ?.
Kini Jorge Lorenzo tertinggal jauh dari Valentino Rossi saat musim MotoGP 2014 sudah separuh jalan musim pertama. Selepas dari kesembilan seri di Jerman, The Doctor mengumpulkan 121 poin sementara Lorenzo baru mengumpulkan 97 angka dan Selisih dengan Marc Marquez di puncak klasemen juga sangat jauh karena rider Honda itu mengoleksi nilai sempurna 225 pada musim tersebut.

Penampilan Jorge Lorenzo di paruh pertama musim lalu memang jauh dari memuaskan. Selain tidak pernah menang, dia tercatat sekali gagal finis dan lima kali tidak naik podium. Tapi di paruh kedua musim lalu grafik penampilannya meningkat drastis. Meski cuma meraih dua kemenangan di sembilan balapan terakhir, dia menuntaskan tujuh race lainnya di atas podium. Jumlah poin Lorenzo di paruh kedua musim lalu tak ada yang bisa melebihi.

Untuk itulah, Pertanyaan akan sangat cocok untuk penampilan yang sangat oke di paruh kedua musim lalu diharapkan bisa diulangi Lorenzo di musim ini. Apalagi dia tengah terlibat persaingan sengit dengan Rossi di puncak klasemen karena 4 kali berturut meraih pondium pertama.

Namun persaingan bukan sekedar dengan Rossi pastinya karena Marquez yang kembali kompetitif memang akan menjadi tantangan besar untuk berebut gelar juara dunia pada musim ini. Mar Marquez Juara dunia penunggang Honda itu menunjukkan penampilan yang oke saat jadi runner up di Belanda dan menang di Jerman dan itu cukup membuktikan jika Marquez bisa menjadi lawan yang berat pada musim ini.


Sementara itu Jorge Lorenzo sudah tidak pernah lagi menang sejak sukses menjejak podium tertinggi di Catalunya. Di dua balapan terakhir dia tak tak mampu bersaing dengan Rossi atau Marquez. Alhasil jarak dengan Rossi yang sempat hanya satu poin kini melebar kembali ke angka 13 dan itu menjadi tantangan terbesar Lorenzo untuk kembali konsisten jika ingin juara pada musim ini. Kita tunggu saja penampilanya Pada paruh musim 2015 ini yang akan dimulai pada tanggal 9 Agustus 2015 minggu depan.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia