3 Jul 2015

Duh, Mengemis Saja Sudah Haram Dan Dosa !, Kakek Ini Malah Menggunakan Uang Hasil Mengemis Untuk Sewa PSK

Jangan suka memberi uang kepada pengemis, anak jalanan, dan pengamen yang ada di lampu merah atau pinggir jalan. Itu hanya membuat mereka semakin nyaman dengan 'pekerjaan' mereka dan mendidik mereka menjadi semakin malas tanpa mau bekerja keras. 
Seperti misalnya pengemis yang satu ini, namanya Kakek Tiban Berumur 70 tahun ini. Warga Parung, Bogor ini kena garuk Dinsos Jaksel di kawasan Radio Dalam. Mengemis sejak awal puasa, dia sudah mendapat uang Rp 3,6 juta. Tiban diamankan pada Rabu pada tanggal 1 Juli 2015 kemaren.

Dia tertangkap tangan sedang mengemis di kawasan radio dalam. Saat kita periksa dia memegang uang sebesar Rp 3,6 juta," ujar kepala sudin sosial jaksel Kismoyo Hadi kepada detikcom, Pada hari kamis, 2 Juli 2015.

Dia sudah 5 tahun bolak balik ke Jakarta hanya untuk mengemis. Uang sebanyak itu dikumpulkan selama kurang lebih dari awal puasa hingga hari ini," paparnya. Selama ini Tiban kerap beroperasi di sekitar Pasar Kebayoran Lama dan Pasar Kebayoran Baru. Kepada petugas dia mengaku belum menikah.

Menariknya hingga kita dibuat kaget adalah uang hasil mengemisnya hanya untuk senang-senang diri sendiri karena tidak mempunyai keluarga. menurut penuturannya dia juga sering jajan cewek untuk memenuhi hasratnya," tandasnya

Jadi, Masihkah anda memberikan uang kepada para pengemis ini dan yang kita tahu dalam agama diharamkan bagi kita untuk memberik mereka dengan dalil akan membuat mereka malas dan melakukan hal yang tidak lazim dengan uang yang mereka dapatkan tersebut. Semoga menjadi hal ayng perlu anda perhatikan. Jika ingin berbagi atau bersedekah berikan ke tempat yang memang layak dikatakan menerima sedekah seperti panti atau yayasan anak yatim.


Referensi Berita dari Detikcom

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

1 komentar


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia