Korupsi Itu Karena Harta, Tahta Dan Wanita

Pada tanggal 27 Juli 2015 hari Senen Malam, KPK mengumumkan hasil dari penyelidikan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan sang istri muda Evy Susanti sebagai tersangka kasus suap hakim PTUN Medan.
Dalam proses penyidikan kasus hukum yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , ada orang-orang dekat tersangka yang diperiksa. Tak jarang di antaranya adalah para istri muda yang sebelumnya tak pernah diumbar ke media massa. Evy Susanti salah satunya yang merupakan istri tersangkat dan ikutan menjadi tersangka pula.

Dari beberapa kasus yang di bongkar oleh KPK sejak tahun 2003 lalu, beberapa kasus memunculkan nama istri muda dan wanita simpanan lainnya yang ikutserta dalam hal tersebut. Wanita-wanita tersebut dipanggil baik itu untuk dijadikan saksi oleh KPK dan ada pula yang sampai memberikan kesaksian di persidangan.

Saat menyidik kasus dugaan suap proyek impor daging sapi di Kementerian Pertanian yang menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan, muncul nama Lusi Tiarani dan Darin Mumtazah sebagai saksi. Keduanya adalah istri kedua dan ketiga Luthfi. Istri pertama Luthfi bernama Sutiana Astika dan sudah dikarunai 12 anak.

Di antara ketiga nama tadi, Darin Mumtazah yang heboh menjadi pemberitaan. Selain karena usianya yang masih sangat muda, dia juga sempat menghilang ketika dimintai bersaksi. Belakangan, Darin muncul dan memberikan keterangan, namun tidak pernah hadir di persidangan.

Hingga Luthfi divonis, status para istrinya masih sebagai saksi. Menurut tim KPK, mereka memang tidak terlibat secara aktif dalam urusan suap, namun pada urusan aset-aset kekayaan Luthfi yang diduga berhubungan dengan pencucian uang dari korupsi.

Selain kasus Luthfi Hasan, heboh terungkapnya istri muda juga terjadi di kasus dugaan korupsi mantan Kakorlantas Polri Irjen Pol Djoko Susilo. Selama proses penyidikan, terungkap dalam agenda pemeriksaan, tiga nama istri sang jenderal yakni Suratmi, Mahdiana dan Dipta Anindita.


Dari beberapa kasus tersebut maka tak bisa dipisahkan dari wanita dan hal tersebut sesuai dengan semboyan dunia fana ini jika hidup itu tak akan lepas dari harta, tahta dan wanita. Hal tersebut telah terungkap betapa banyak kasus yan jauh dari ketiga hal yang tersebut diatas.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda

Facebook Comment