31 Jul 2015

Domain .id Akan Di Terapkan Oleh Pemerintah Indonesia Secara Bertahap

Pemerintah Indonesia berencana untuk meraih angka satu juta pengguna domain .id ternyata tak semudah membalik telapak tangan saja dan langsung direngkuh dalam satu tahun saja untuk bisa Eksekusi program ini, namun pemerintah berencana akan dicicil selama tiga tahun agar lebih optimal dalam penerapanya ke masyarakat.
Program sejuta nama domain .id ini seperti dicetuskan oleh Menkominfo Rudiantara bahwa Program ini rencananya akan memakan anggaran 50 miliar yang akan dikeluarkan dari dana Kementerian Kominfo. Pemerintah akan mengalokasikan anggaran dimana anggaran tersebut untuk domain, hosting, dan pendampingan domain tersebut.

Jumlah masing-masing domain.id tersebut belum bisa dipastikan sebelum anggaran ditentukan. Nanti setelah anggaran diketok DPR, baru bisa direncanakan dan disusun dengan baik dan Sekarang baru usulan saja dari pemerintah yang bersangkutan.

Komite ini nantinya akan melakukan seleksi dari seluruh proposal yang masuk. Diharapkan, proposal ini nantinya akan lebih menekankan kelompok pengguna domain yang punya tujuan mendorong pertumbuhan ekonomi lewat internet di Indonesia.


Rencananya program ini akan dibagi dalam tiga tahun dalam tiga tahap, dimana Tahun pertama 350 ribu domain, kedua 350 ribu, dan tahun ketiga 300 ribu. Kita tunggu saja program yang akan dibangun oleh pemerintah kita ini. semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Terima Kasih Atas Kunjunganya Dan Semoga Bermanfaat Untuk Anda


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia