Tak Selamanya Penyesalan Itu Buruk Untuk Hidupmu

Penyesalan selalu datang diakhir cerita, jika penyesalan itu akan datang pada awal cerita maka kita akan pernah melakukan hal tersebut yang akan berakhir dengan kata sesal dalam hidup kita. Namun penyesalan itu sebenarnya dapat kita antisipasi dengan baik jika pada awal cerita kita sudah paham dan mengerti resiko apa yang kita dapatkan jika kita melakukannya. Dengan kata lain, jika sesuatu yang kita lakukan gagal tidak akan membuat kita menyesalinya.
Kadang kita ingin kembalikan waktu hanya ingin memperbaiki semua kesalahan yang pernah kita perbuat yang pada saat ini sesal kita alami, namun perlu kita dan mungkin kita sudah tahu bahwa waktu tak akan pernah kembali sedetikpun jua ke tempat semula dan itu mustahil terjadi dalam hidup ini. kejadian masa lalu akan menjadi sebuah ujian dalam hidup kita agar kedepannya jangan melakukan hal dan kesalahan yang sama jika kita anggap itu akan berakhir dengan menyesal.

Berencana dengan baik, belajar dari pengalaman yang pernah terjadi adalah kunci kita sukses dalam menjalani roda kehidupan ini, semakin kita Diuji dengan berbagai penyesalan dan kegagalan dalam hidup kita, semakin kita sadar dan paham makna dalam hidup yang kita miliki. Kita jatuh maka bagaimana caranya kita harus bangkit, kita terpuruk dalam penyesalan bagaimana caranya kita mengubah kata sesal itu menjadi tidak terulang lagi dan beruabah menjadi kata sukses.

Tak ada yang berjalan mulus dalam hidup ini, semua melalui proses, dan prose situ bukan hal yang mudah untuk dilewati, berbagai kendala terjadi selama kita mengikuti porses tersebut, jika mengerti akan makna dibalik proses tersebut maka kita akan menemui titik akhir dimana kita akan memetik cerita indah di akhir cerita, jika tidak mengerti sama sekali akan makna proses tersebut maka kita akan cepat putus asa dan akhirnya kita berpaling dari kehidupan yang baik kea rah yang buruk dalam hidup kita.

Orang memang sangat menghindari kata menyesal kemudian, namun proses hidup tetaplah berjalan sebagaimana mestinya yang tuhan berikan untuk kita, bukan tuhan berikan untuk kita hal yang buruk dengan mendatangkan penyesalan, lebih dari itu, Dia memberikan jalan pemikiran untuk kita bagaimana kita menghargai hidup yang kita miliki dengan kata syukur dan tabah dalam menghadapinya dan tak pernah melupakan apa yang telah Dia berikan dalam hidup kita dan itulah hal yang perlu kita sadari.


Jika semua telah tersadari, maka penyesalan akan berubah menjadi sebuah kekuatan yang baru yang akan mengantarkanmu dalam perjalanan hidup yang baik, dimana kau akan selalu mengingat dimana kau melakukan sesuatu maka kau selalu berhati-hati dalam menjalaninya dan selalu menyeratiNYA dalam setiap gerak yang kau lakukan itu, maka suatu hari kau akan temui nikmat yang tak pernah kau bayangkan betapa indahnya hidup dalam rahmatNYA. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Facebook Comment