17 Jun 2015

SEA GAMES 2015 : Timnas U-23 Thailand Raih Gelar Ke-15 Usai Taklukan Myanmar 3-0

Tim nasional Thailand U-23 berhasil keluar sebagai juara SEA Games 2015 singapore cabang olahraga sepakbola setelah mengandaskan lawannya Myanmar U-23 dengan skor akhir menyakinkan yaitu 3-0 tanpa balas yang digelar pada hari Senin tanggal 15 Juni 2015 di Stadion Nasional Singapura.
Gajah Perang, julukan timnas tahiland tersebut walaupun sempat dibuat kerepotan oleh kegigihan para pemain Myanmar pada babak pertama dengan berulang kali mampu menyerang Thailand dengan memanfaatkan serangan balik yang begitu cepat dan angresif. Hingga paruh waktu babak pertama terpaksa berakhir imbang tanpa gol karena penampilan baik lini belakang kedua tim final tersebut.

Gol demi gol barulah bisa dilesakan oleh timnas Thailand pada babak kedua menit 54 lewat Tanaboon Kesarat yang memanfaatkan kemelut dikotak penalti Myanmar usai sepak pojok. Pada Menit 64, anak asuh Choketawee Promrut menjauh, ketika gol dari Pombubpha tercipta setelah striker milik Muangthong tersebut dengan tenang mengecoh Kyaw Zin setelah menerima umpan terobosan cantik hasil skema serangan balik.


Gol penutup kemenangan timnas Thailand disumbangkan oleh pemain pengganti Inpinit Pinyo sepuluh menit sebelum laga berakhir. Skor 3-0 pun bertahan dan Timnas Thailand memastikan juara dan merengkuh medali emas sepakbola untuk ke-15 kalinya sepanjang sejarah SEA Games ini digelar. Selamat untuk timnas Thailand.


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia