17 Jun 2015

SEA GAMES 2015 : Timnas Basket Indonesia Hanya Bisa Meraih Perak

Timnas basket putra dan Putri Indonesia yang berlaga di SEA GAMES 2015 di Singapore ini hanya mampu meraih medali perak setelah Pada laga final yang berlangsung di OCBC Arena, Singapore Pada Hari Selasa tanggal 16 Juni 2015.
Tim Basket Putra Indonesia yang menghadapi Timnas Filipina pada laga final tersebut pada kuarter pertama membuka skor lewat Arki Dikania Wisnu dan Kemudian Sandy Febriansyah yang sempat membawa Indonesia memimpin 6-5. Namun kedudukan itu tak bertahan lama, karena sejak itu Filipina bangkit dengan membalikan keadaan menjadi 22-15 dan Skor ini berlanjut menjadi 39-26 hingga babak pertama berakhir.

Pada Babak kedua, sebenarnya Indonesia memberikan perlawanan pada dua kuarter akhir, dimana Mario Wuysang dkk menipiskan selisih menjadi 47-58 pada kuarter ketiga, bahkan Timnas Basket Putra Indonesia ini sempat terpisah tiga poin 56-59 saat laga tersisa lima menit. Namun momentum itu buyar seketika saat Filipina membuat steal dan memperlebar jarak kembali hingga akhir pertandingan dan tim basket putra Indonesia hanya bisa meriah perak pada cabang basket SEA GAMES 2015 ini.

Begitu Juga Dengan Timnas basket putrid Indonesia juga meraih perak setelah kalah head to head melawan Malaysia pada laga final tersebut. Sebenarnya Kedua tim sama-sama mengumpulkan empat kemenangan dan satu kali kalah. Namun Sayangnya kekalahan Indonesia didapat dari Malaysia sehingga harus puas hanya mendapatkan perak pada laga final tersebut.


Walaupun begitu, Indonesia tetaplah Indonesia yang sampaikan kapanpun akan selalu kita dukung untuk kesuksesannya, Terima kasih atas perjuangan timnas Basket Indonesia, semoga lebih baik lagi untuk ke depannya. 


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia