SEA GAMES 2015 : Garuda Muda U-23 Pulang Dengan Tangan Hampa Tanpa Medali

Garuda muda Timnas Indonesia U-23 harus mengubur impiannya untuk membawa pulang medali dari cabang sepakbola SEA Games 2015 yang diadakan di Singapore usai dihantam dengan skor mencolok 0-5 kembali oleh Vietnam U-23 di partai perebutan medali perunggu, pada hari senen tanggal 15 Juni 2015.
Pada pertandingan yang digelar di National Stadium, Kallang itu, Indonesia sudah harus tertinggal sejak menit awal kala laga baru berumur 13 menit lewat penalti Mac Hong Quan. Timnas Vietnam berhasil menggandakan keunggulan di menit 21 lewat Nguyen Van Toan. Berdiri di sisi kanan pertahanan Indonesia, Van Toan bebas menerima bola sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dihentikan Teguh Amiruddin dan skorpun berubah menjadi 2-0 Untuk Vietnam.

Meski sudah unggul dua gol, Vietnam tak berhenti untuk mengendurkan serangan mereka, Sementara Indonesia beberapa kali memiliki peluang, di antaranya lewat Muchlis Hadi, namun masih gagal memperkecil ketertinggalan dan menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan atas Vietnam pada pertandingan babak pertama.

Justru malah Timnas Vietnam yang makin menjauh dengan lesakan gol tambahan pada menit 41 setelah Vo Huy Toan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang lagi-lagi tak bisa dihentikan Teguh kiper Timnas U-23 Indonesia tersebut.

Penderitaan Garuda Muda Timnas U-23 Indonesia belum berhenti sampai di babak menit 41 tersebut. Di masa-masa akhir sebelum turun minum, Vietnam lagi-lagi menambah keunggulan lewat Nguyen Huu Dung yang mampu melepaskan tembakan meski dikepung dua pemain Indonesia. Pada babak pertama Skor 4-0 menutup mimpi buruk untuk timnas U-23.

Kembali ke babak kedua, anak asuh Aji Santoso mulai berani lebih menguasai bola. Hal ini terbantu pula dengan Vietnam yang memilih menurunkan tempo pada babak kedua tersebut. Meski begitu, justru Vietnam yang sukses melebarkan keunggulan menjadi 5-0. Di menit 71, kapten Que Ngoc Hai yang berdiri bebas di depan gawang Teguh mampu meneruskan bola hasil kemelut menjadi gol.

Walaupun disisa Pertandingan Timnas U-23 Indonesia nampak lebih mendominasi penguasaan bola dan lebih sering melakukan serangan. Namun Sayang, usaha skuat Garuda Muda masih gagal menembus pertahanan kokoh sang lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-0 tetap bertahan untuk kekalahan pahit Timnas U-23 Di SEA GAMES 2015 ini.


Meski begitu Garuda Muda tetaplah bagian dari kita dan kita patut berterima kasih mereka telah berjuang untuk membela Merah putih pada SEA GAMES 2015 ini. Semoga saja kedepannya sepakbola indonesia lebih baik lagi, Ayo Indonesia Bisa, Indonesia Juara.

Facebook Comment