30 Jun 2015

Ramadhan Teen Day Moment : Diturunkanya Rahmat Dari Allah SWT

Bulan Ramadhan 1436 H Tahun 2015 sudah memasuki hari yang ke tiga belas, berarti sepuluh hari pertama telah terlewati oleh kita semua dan mudah-mudahan kita termasuk orang yang bisa melewati 10 hari pertama tersebut dengan baik pastinya. Didalam bulan ramadhan ini tentunya kita harus tahu agar apa yang kita jalankan tidak menjadi alasan untuk meninggalkannya karena kita tidak paham apa tujuan kita berpuasa tersebut karena Allah-kah atau hal lain.
Berbicara mengenai pemahaman tersebut, maka saya sedikit memberi jabaran mengenai makna dari pembagian berkah yang Allah SWT turunkan dalam bulan ramadhan ini yang terbagi dalam 30 hari dan tiap 10 hari mengandung dan terkandung nilai yang berbeda yang terdapat didalamnya. Pada artikel ini saya akan memberi jabaran mengenai 10 hari pertama dalam bulan ramadhan yang telah kita jalani hingga saat ini.

Pada sepuluh hari pertama didalamnya terkandung rahmat dari Allah SWT. Apa saja yang termasuk kedalam kategori rahmat yang diberikan Allah SWT berupa rahmat pahala yang tiada batas kepada kita menjalaninya. Rahmat tersebut akan diberikan kepada kita sebagai umat muslim yang mengerjakan untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk menuai rahmat yang Allah SWT sediakan untuk kita panen pada 10 hari pertama.

Karena 10 hari pertama ini dimana hari yang paling berat untuk dijalankan, untuk itulah rahmatNYA Allah SWT diturunkan di 10 hari pertama ini untuk bisa memberikan semangat kepada kaum muslimin dan muslimat untuk bisa menuai diskon rahmat yang Allah berikan kepada kita yang menjalaninya. Rahmat ini nantinya akan bertahan hingga ramadhan berikutnya jika kita selalu berpegang teguh kepada keyakinan akan Allah SWT.

Rahmat ini akan memberikan kita pahala yang tiada batas seperti pahala yang dilipat gandakan oleh Allah dan akan dibalas oleh Allah SWT sendiri karena berpuasa ini adalah bentuk keyakinan kepada sang maha pencipta dengan iman dan taqwa dan dibalik rahmat itu tersembunyi nilai yang akan kita dapatkan dari Allah SWT selama masa kita didunia ini.


Jadi, sepuluh hari sudah kita lewati, kini kita memasuki sepuluh hari kedua dimana didalamnya terdapat maghfirah didalamnya. Artikel selajutnya akan saya uraikan mengenai maghfirah tersebut dalam Ramadhan teen day moment. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan keimanan yang agar kita bisa menjalankan ibadah puasa ini dengan baik dan mendapatkan apa yang dijanjikan Allah SWT kepada kita berpuasa. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia