MotoGP 2015 Sirkuit Assen : Raih Pondium Pertama, Velentino Rossi Pecundangi Marquez Di Lap Terakhir

Seri kedelapan motogGP 2015 telah usai digelar pada hari sabtu tanggal 26 Juni 2015 diSirkuit Assen, belanda yang seharusnya digelar pada tanggal 27 Juni 2015 namun karena ada kendala teknis maka balapan di percepat pada hari sabtu.
Persaingan mempertahankan tahta puncak klasemen sukses dilaksanakan oleh the doctor valentine rossi setelah pada balapan kali ini dia merebut pondium pertama dan telah meraih pondium untuk kedelapan kalinya pada seri kedelapan musim ini. hal ini tentunya mencatatkan namanya tak pernah absen disetiap balapan naik pondium walaupun bukan pondum pertama.

Pada balapan kali ini, tujuan pertama the doctor adalah untuk mengamankan posisi teratas puncak klasemen semenatara dari tangan Lorenzo yang pada seri empat secara beruntun Jorge Lorenzo memenangi ponidum pertama hingga selisih poin dengannya hanya berjarak satu poin saja. Namun keadaan dan posisi star Jorge Lorenzo pada sisi kualifikasi kurang menguntungkan dimana Lorenzo hanya bisa star dari posisi delapan.

Hal tersebut membuat Lorenzo untuk bersaing dengan velentino rossi yang pada sesi kualifikasi berada di urutan pertama untuk memulai balapan. Namun walaupun begitu Lorenzo tetaplah Lorenzo yang bisa saja mengubah keadan menjadi juara walaupun star pada posisi yang sulit sekali kita prediksi dan pada balanpan kali ini dia mampu menduduki pondium ketiga setelah Rossi dan Marquez.
Hal yang menarik yang terjadi di Srikuit assen ini adalah dimana persaingan pengemar dan sang idola tersaji dalam drama yang sangat dramatis di lap terakhir balapan. Dimana terjadi insiden yang tidak mengenakan bagi kubu Honda pastinya karena pada lap terakhir terlihat Rossi melintasi garis luar balapan atau memotong lap sehingga dia berhasil mengalahkan Marquez pada lap terakhir tersebut.

Menurut penyelengara MotoGP, insiden tersebut diakatakan sah untuk kemenangan Valentino Rossi dan tentunya tidak memuaskan kubu Honda dan marquez yang merasa dirugikan pada balapan tersebut. Namun itulah balapan yang selalu menyajikan drama yang membuat kita kadang susah memprediksikan siapa yang akan juara pada sikuit ini, apalagi pada musim 2015, para rider selalu berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk karir mereka.

Berikut Hasil MotoGP 2015 Seri ke-8 Sirkuit Assen, Belanda :

1. Valentino Rossi (Italia) Yamaha
2. Marc Marquez (Spanyol) Honda
3. Jorge Lorenzo (Spanyol) Yamaha
4. Andrea Iannone (Italia) Ducati
5. Pol Espargaro (Spanyol) Yamaha
6. Cal Crutchlow (Inggris Raya) Honda
7. Bradley Smith (Inggris Raya) Yamaha
8. Dani Pedrosa (Spanyol) Honda
9. Aleix Espargaro (Spanyol) Suzuki
10. Maverick Vinales (Spanyol) Suzuki
11. Danilo Petrucci (Italia) Ducati
12. Andrea Dovizioso (Italia) Ducati
13. Scott Redding (Inggris Raya) Honda
14. Yonny Hernandez (Kolombia) Ducati
15. Loris Baz (Prancis) Yamaha Forward
16. Nicky Hayden USA Aspar MotoGP Team (RC213V-RS)
17. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
18. Mike Di Meglio FRA Avintia Racing (Desmosedici GP14 Open)
19. Marco Melandri ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

Gagal Finis :

Alex De Angelis RSM E-Motion IodaRacing
Eugene Laverty IRL Aspar MotoGP Team
Stefan Bradl GER Athina Forward Racing
Hector Barbera ESP Avintia Racing
Jack Miller AUS CWM LCR Honda

Jadi, selamat Untuk Valentino Rossi, dan tepat berjuang Marquez untuk bisa menang pada balapan berikutnya.

Facebook Comment