Liga Inggris 2014-15 : Penghasilan Chelsea FC Setelah Menjuarai Premier League 2014-15

Chelsea FC Setelah mereke menjuarai liga inggris Untuk Musim ini, Diperkirakan Chelsea FC meraup pendapatan besaR pada musim ini. Klub London Barat itu merauh keuntungan sekitar 99 juta poundsterling atau setara dengan 2 triliun rupiah. 
Situs resmi Premier League pekan ini baru saja merilis total hadiah yang mereka sebar untuk 20 klub peserta kompetisi itu musim lalu. Chelsea sebagai juara tentu mendapat nominal paling besar dianatara klub primier league lainnya.

Sedankan untuk pembagian hak siar dibagikan secara merata untuk seluruh peserta EPL musim 2014-15 ini yaitu 22 juta pounds untuk lingkup domestik dan 27,7 juta pounds untuk lingkup internasional. Lalu ada juga centre commercial di mana setiap klub mendapat bagian yang sama juga yakni 4,4 juta pounds.

Klub Yang tak kalah menarik adalah Manchester United, meski hanya finis di posisi keempat mendapat keuntungan sekitar 96,7 juta pounds atau lebih banyak satu juta pou dari Arsenal yang finis di posisi ketiga. Sebab jatah laga live Setan Merah paling banyak dibanding tim-tim lain, yakni 27 kali.


Sedangkan Untuk Pemasukan terkecil ada pada Stoke City, West Brom, Leicester City, Hull City, dan Burnley, di mana masing-masing hanya mendapat 8,8 juta pounds setelah ada 10 pertandingan mereka disiarkan secara live. Sukses untuk Chelsea FC dan semua Klub EPL 2014-15. Semoga Musim Berikutnya lebih baik lagi dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

Facebook Comment