Liga Champion 2015 Final : Taklukan Juventus 3 -1, Barcelona Raih Juara Liga Champion Musim 2014-15

Liga Champion untuk musim 2014-15 telah berkahir dengan menghasilkan satu klub hebat yang meraih dan mengangkat trofi tersebut, Klub tersebut adalah Barcelona yang sukses menundukan lawannya dari negeri pizaa italia yaitu Juventus dengan skor yang menjanjikan 3-1 untuk kemenangan Barcelona.
Laga final liga champion musim 2014-15 ini yang berlangsung di berlin, jerman pada hari Minggu Dinihari jam 01.45 WIB tanggal 7 Juni 2015 live SCTV ini. Laga panas tersebut berjalan dengan ketat hingga babak berkahir. Kedua tim bermain dengan baik dan tentunya memiliki ambisi untuk meraih kemenangan pada partai tersebut. Namun semua pasti ada yang juara dan pada lag tersebur keberuntungan jatuh pada klub dari negeri matador Spanyol yaitu Barcelona.

Jalanya pertandingan pada laga final tersebut berjalan dengan ketat, namun karena Juventus sedikit memiliki tekanan pada babak pertama yang hingga akhir pada menit 5 Barcelona mencuri gol pertama mereka lewat kerja apik Antara Neymar, Inesta dan Rikitic yang membuah gol cantik ke gawang Jventus yang dikawal legend mereka Buffon dan Hingga Babak pertama berakhir skor satu nol tidak berubah.
Pada Babak Kedua, Juventus semakin membangun serangan dengan baik dan itu terbukti dengan terciptanya gol dari pemain Real Madrid Moratta pada awal babak kedua. Namun Juventus dengan semakin agresif menyerang mereka akhirnya meninggalkan garis pertahanan mereka yang pada akhirnya mereka kecolongan lagi lewat bola muntahan tendangan keras dari punggawa mereka lionel Messi yang disabut indah oleh Suarez dan skor berubaha menjadi 2-1 Untuk Barca.

Keadaan semakin panas dan Juventus berupaya untuk menyamakan skor namun keadaan itu malah tak membuahkan hasil bagi mereka karena justru mereka harus kehilangan kendali lagi pada saat mereka melakukan serangan bertubi-tubi mereka kehilangan control lagi di garis pertahanan mereka yang membuat neymar leluasa untuk meyudahi pertandingan dengan golnya dimenit akhir babak kedua.


Dengan Gol Neymar tercipta peluit panjangpun berbunyi pertanda pertandingan sudah usai dan Barcelona memastikan menjaurai liga Champion untuk musim 2014-15 ini. Dengan ini mereka mengawinkan tribel winner pada musim ini dimana liga dan coppa De rey telah dulu mereka dapatkan dan trofi musim ini merupakan trofi kelima mereka di daratan eropa. Sukses untuk Barcelna dan semangat untuk Juventus.

Facebook Comment