Itu Anakmu, Kenapa Kau Berlaku Jahat Kepada Mereka

Ketika sudah menikah sudah tentu kita mengingkan dan sangat menantikan buah hati secepat hadir ditengah kebahagian kita. Kebahagian belumlah lengkap jika tak ditengah kebahagian itu tak hadir seorang putrid dan putra dalam rumah tangga kita. Mungkin kita orang yang sangat beruntung karena banyak dari mereka yang memang tak bisa melahirkan anak karena suatu alasan. Coba keadaan kita seperti itu maka betapa depreasinya kita dengan berbagai pertanyaan yang datang menghampiri rumah tangga kita.
Ketika seorang anak lahir, maka kita sangat bahagia dengan kehadirannya dalam kasih sayang tali pernikahan yang sah pastinya. Anak bukan saja menjadi semangat baru dalam keluarga kita namun anak juga penggerak untuk kita menjadi orang yang lebih baik agar anak-anak kita kelak menjadi anak yang baik. Anak bukan sekedar sebuah benda yang dapat kita perlakukan dengan tidak wajar namun anak kita adalah darah daging kita yang merupakan titipan Illahi yang harus kita jaga dan harus bertanggungjawab di kiamulkimah kelak nanti dengan apa kau ajarkan pada anak-anak yang kita miliki.

Namun, pada zaman sekarang kejadian tak seperti itu lagi, banyak dari mereka mengabaikan itu semua, mereka menelantarkan anak-anak mereka karena suatu alasan seperti ekonomi atau hal lainnya yang membuat mereka berpikiran pendek dengan tindakan kekerasan terhadap anak mereka. Anak butuh kasih sayang dari orang tuanya bukan kekerasan. Mereka butuh ayah dan ibu yang baik yang akan melindungi mereka namun kenapa keberadaan orang tua mereka menjadi ancaman bagi mereka untuk berlindung.

Dalam negeri kita saja contohnya, mungkin sedah beberapa kasus yang ditangani pihak berwajib kekerasan terhadap anak, bukan kekerasaan saja yang mereka lakukan terhadap darah daging mereka sendiri namun lebih dari itu mereka lakukan dengan tega tanpa rasa kasihan dan hati mereka bertindak tanpa mengenal bahwa mereka sedang membunuh diri mereka sendiri.

Sebut saja pemerkosaan terhadap anak sendiri, membunuh anak sendiri hingga kekerasaan lain yang tentunya akan merusak semua masa depan yang anak anda miliki. Entah apa yang mereka pikirkan sehingga mereka tega melakukan itu semua terhadap anak mereka sendiri. Masih manusiakah mereka atau diluar manusia mereka bertindak. Janganlah berbuat sedemikian buruknya akan hidupmu, kau bukan saja akan mendapatkan hukuman di atas dunia ini namun di sana kelak kau akan bertanggungjawab dengan perbuatan yang kau lakukan didunia ini, apalagi yang kau lakukan itu adalah perbuatan kotor yang menghabisi keluargamu sendiri tanpa tanda dosa dalam dirimu. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Facebook Comment