Jika Tidak Dicabut Pembekuan PSSI Maka Sepakbola Indonesia Sudah Pasti Akan Mendapat Hukuman Dari FIFA

Pada hari tanggal 29 Mei 2015 ini akan ada pengumuman dari menpora untuk mencabut pembekuan PSSI. Bahkan presiden joko widodo dengan tegas mendukung langkah menpora untuk memperbaiki sepakbola indonesia tersebut.
Walaupun masih menunggu pengumuman resmi dari FIFA atas sanksi tersebut dan jika menpora belum juga mencabut pembekuan maka sudah dipastikan indonesia akan mendapat hukuman dari FIFA. Jadi kita tinggal menunggu pengumuman resmi dari FIFA saja dalam beberapa hari kedepan untuk kelanjutan nasib sepakbola Indonesia.

Presiden kita Pak Joko Widodo mengatakan tidak masalah indonesia di sanksi FIFA, Toh lebih baik absen dari dunia sepakbola beberapa tahun namun mempersiapkan diri menjadi lebih baik di masa depan, dari pada tidak disanksi FIFA namun prestasi indonesia tak pernah ada.

Pendapat presiden ini ada benarnya sebab jika merujuk prestasi PSSI sejak tahun 2000 benarr benar NOL PRESTASI, sehingga wajar saja jika pemerintah turun tangan membenahi PSSI sampai ke akar akarnya. Kita harap FIFA memberi sanksi indonesia bisa lebih dari setahun sehingga ada waktu bagi pemerintah untuk membenahi sepakbola indonesia menjadi lebih berprestasi. Jangan sampai sepakbola indonesia yang sudah 15 tahun tanpa prestasi ini terus mempermalukan negara republik indonesia.

Sejah tahun 2000an tak satupun prestasi dipersembahkan oleh TIMNAS INDONESIA SENIOR, namun beberapa tahun belakangan masyarakat indonesia dihibur dengan prestasi timnas u19 di tingkat asean. Namun karena pemain pemain u19 ini terlalu diagung agungkan membuat prestasi nya di kancah asia ANJLOK TOTAL. Terbukti hasil timnas u19 di piala asia myanmar pulang tanpa membawa satupun poin.

Bahkan jika membandingkan prestasi timnas indonesia U19 dengan myanmar U19, indonesia sudah kalah jauh, myanmar berhasil mengirimkan negaranya ke piala dunia u19 di selandia baru sedangkan indonesia pulang dari myanmar tanpa satupun poin.

Sudah saatnya indonesia introspeksi diri dan menerima apapun sanksi yang dijatuhkan FIFA, semoga dengan SANKSI FIFA ini sepakbola indonesia menjadi lebih baik di masa depan. Dan menjadi negara yang diperhitungkan di asia. Semoga saja.

Facebook Comment