20 Apr 2015

Untukmu Pelajar : Berprestasilah Jika Ingin Dikenal Bukan Tawuran



Kejadian demi kejadian telah merenggut nyawa generasi masa depan negeri ini, mereka rela menghilangkan masa depan mereka, harapan keluarga mereka, orang tua mereka hanya demi sebuah perbuatan yang buruk yaitu tawuran. Tawuran yang tak akan berarti apa, perbuatan yang tak akan memberikan hasil apa-apa buat mereka, mereka lakukan dengan sangat berani tanpa ada beban mereka bertindak seolaha tawuran itu akan membuat mereka terkenal dan di kenal.
Jiwa mereka memang belumlah kuat dan terarah dengan baik karena pola pikir mereka terlalu mudah dirasuki keadaan lingkungan yang sifatnya nyaman dan senang untuk mereka lakukan. Namun dalam segi apapun mereka tetaplah salah karena sudah pasti itu perbuatan yang melanggar agama dan hukum pastinya karena kerap sekali meresahkan masyarakat dan juga di akhiri dengan kematian.

Untukmu wahai generasi penerus bangsa, Tak perlu kau melakukan hal yang bodoh semcam itu, tak ada gunanya sama sekali kau melakukan perbuatan seperti itu, tak ada untung apapun yang kau dapat jika kau memang atau kalah dalam tawuran tersebut. Nyawamu akan terancam, masa depanmu terancam musnah, orang tuamu akan menanggis milhat keadaamu jika kau terkan musibah dalam tawuran tersebut, keluargamu akan sangat pilu jika kau terluka atau binasa dala tawuran tersebut.

Tak perlu kau melakukan itu, tak perlu kau berbaut begitu, Jika ingin terkenal dan dikenal bukan tawurang tempatnya, bukan seperti itu caranya, Belajarlah dengan baik dan rajin, jika kau pintar dan ahli maka kau akan dikenal dan akan terkenal. Kenanglah orangtuamu dirumah, ingatlah betapa lelahnya ayahmu mencari biaya untuk kau sekolah, lihatlah mereka yang selalu memberikanmu uang jajan setiap hari demi kamu bisa sekolah dan menuntut ilmu dengan baik.

Bukan untuk mereka orang tuamu hasilnya nanti, namun untukmu sendiri dalam masa depanmu kelak. Jadi, jika ada temanmu yang mengajak untuk ikut dalam tawuran maka sampaikan kepada mereka bahwa tawurang itu tak akan berguna apa-apa dalam hidupmu dan ingatlah akan orang tuamu dirumah yang selalu menunggu dan mengkwatirkanmu setiap saat. Jika sudah pulang sekolah, maka pualnglah ke rumah agar kau selamat dan terhindar dari perbuatan yang buruk, raih masa depanmu dengan indah tanpa harus tawurang, ayo kau generasi Indonesia.

2 komentar

Saya waktu sekolah kok ya gak mau mikir aneh2, fokus blajar sama prestasi gitu. Smoga anak2 yg hobi tawuran baca ini

semoga saja mereka sadar mas agar generasi uda kita tidak ancur masa depannya :)


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia