13 Apr 2015

Penuhi Waktu Anak Anda Dengan Perhatian Dan Kasih Sayang



Kasih sayang serta  yang tetap terjaga dari orang tua membuat kita nyaman dalam menjalani hari-hari indah dan tetap berpedoman dengan apa yang telah mereka berikan untuk menjaga diri dari perbuatan yang buruk dan kita selalu ingat pesan mereka tersebut. Namun apa yang terjadi jika orang tua tidak pernah peduli dengan keadaan anak-anaknya, mereka tidak pernah memberikan nasehat kepada anak-anaknya sedangkan mereka masih rentan akan waktu untuk mereka tempuh.

Rasa perhatian dan kasih sayang tentunya sangat dibtuhkan bagi anak-anak dari orang tua, rasa keterbukaan orang tua akan memberikan dampak yang baik bagi perkemabangan anak-anaknya. Mereka lebih nyaman dalam menerima dan menuruti nasehat dari orang tuanya jika dalam memberikan tanpa harus ada kata keterpaksaan dan hanya sebatas peran orang tua saja. Mereka tentunya menginginkan orang tua yang selalu ada disaat mereka membutuhkan, mereka menginginkan orang tua bukan sekedar orang tua saja namun jadikan mereka sahabat agar mereka tidak merasa canggung dalam berkeluh kesah akan waktu mereka di luar sana.
Kebanyakan orang tua dari anak-anak mereka sangat kaku akan hal ini dan tentunya anak-anak mereka lebih memilih bercerita dengan orang lain akan keluh kesah mereka dan itu tentunya kurang baik. Biasakan diri sebagai orang tua yang sangat menyanyangi putra putrinya untuk selalu bertanya setiap hari tentang apa yang mereka alami hari ini, apa saja cerita hari ini dan apa saja yang membuat di bersedih dan tersenyum.

Pertanyaan itu tentunya bukan hal sulit untuk dilakukan kepada si anak namun untuk melakukannya mungkin sulit karena sebagai orang tua kadang tidak memahami apa yang dibutuhkan anak-anaknya saat mereka sedang masa pertumbuhan dari segi fisik, karakter maupun wawasan. Peran orang tua pada saat itulah yang harus diperkuat karena mereka sangat rentan dengan pengaruh yang negative jika orang tua tidak selalu memperhatikan tingkah laku mereka.

Jadi, jadilah sahabat bagi anak anda yang bisa mereka jadikan tempat tebaik untuk berbagi, berkeluh kesah dan mendapatkan solusi yang baik dari orang tuanya. Dengan begitu anak-anak anda akan terlahir sebagai generasi yang berakhlak, berbudi pekerti luhur, dan berbakti akan orang tunya dengan nasehat yang terbaik akan selalu menyertai disetiap gerak langkah mereka nanti untuk menyongsong masa depan mereka dengan indah. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia