Para Penulis Hebat Ini Merilis Novel Pada Usia Tak Lagi Muda



Mark Twain atau Samuel Clemen bekerja sebagai wartawan surat kabar dan penulis Lepas. Dia baru menerbitkan karyanya ketika usianya sudah mencapai 41 tahun. Novel pertamanya berjudul 'The Adventures of Tom Sawyer' yang diterbitkan pada 1876, 'The Adventures of Huckleberry Finn' Nove keduanya rilis pada tahun 1884.

Begiut juga dengan penulis novel Daniel Defoe yang menulis novel dengan judul 'Robinson Crusoe' dia menerbitkannya ketika usianya tak lagi muda yaitu 59 tahun. Dia bekerja sebagai pedagang, Namun bangkrut ketika usia 43 tahun. Kemudian, ia beralih profesi menjadi penulis ketika dia tak lagi mampu untuk berdagang dan berbisnis.
Laura Ingalls Wilder merupakan seorang guru, Dia Menerbitkan Novelnya pertamanya berjudul 'Little House in the Big Woods' yang mengisahkan masa kanak-kanaknya. Ia merilisnya di tahun 1932 dan ketika usianya mencapai 65 tahun.

Raymond Chandler Dan George Elliot, mereka adalah Penulis ternama dunia yang  terkenal karena karier jurnalisme-nya usai Perang Dunia Pertama. Ia pernah bekerja di sebuah perusahaan minyak dan kehilangan pekerjaan di tahun 1930. Novel pertamanya 'Chandler', 'The Big Sleep' diterbitkan tahun 1939 ketika ia berusia 51 tahun.

Itulah mereka yang baru bisa menerbtikan karya mereka pada usia mereka yang tak lagi muda namun mereka tetap berkarya karena mereka yakin dengan berkarya mereka akan abadi. Jadi menulislah dan berkaryalah maka jiwamu akan abadi seperti mereka.

Sumber gambar : google

Facebook Comment