27 Apr 2015

Itulah Hidup, Seperti Air Laut Kadang Pasang Kadang Surut



Roda kehidupan akan selalu berputar seiring waktu berjalan, tak perlu resah dan gelisah dalam menjalaninya tetap berdiri dalam tegar dan sabar menghadapinya dengan sujud syukur akan menetramkan hati dan jowa dalam menggapai bahagia yang kau inginkan.
Semua akan baik-baik saja jika kau berpikir dunia ini bukan tujuan akhirmu, ketenangan hidup akan kau raih jika semua yang kau lakukan dengan tulus ikhlas tanpa berkeluh kesah dlaam hidupmu. Semua akan indah pada waktunya jika kau selalu berusaha tanpa harus menyerah karena kehidupan itu hanyalah perjalanan panjang yang suatu hari nanti kau akan mengakhirinya.

Jika saat ini kau dalam keadaan baik dan bahagia, maka jangan terlena dengan keadaan bahagia itu karena bisa saja esok hari kau akan meninggalkan bahagia itu. Jika kau sehat saat ini maka jangan kau terlena dengan sehatmu itu, kerjakan dan bergerak dengan baik sebelum sakitmu menghampirimu kelak.

Berkaryalah semasa kau masih bisa berkarya, gapailah hasrat hatimu selagi kau mampu untuk menggapainya, jangan tunggu hari esok karena mungkin saja esok harinya matamu tak mampu lagi berkedip seperti hari ini. Terpaku hanya karena hidupmu yang kurang beruntung mungkin kau terlalu menyesal dalam hidupmu hanya kau lewatkan seperti itu.

Laksanakan harimu tanpa berkeluh kesah, lihat orang lain yang begitu mencintai hidupnya walaupun mereka tak memiliki apa-apa. Biarkan mereka mengejekmu karena keadaanmu saat ini, ingatlah dalam hati merekapun tak akan mampu seterusnya bertahan seperti itu karena hidup ini seperti air laut yang kala pasang dank ala surut, jadi merekapun akan sadar nantinya betapa hidup ini tak ada yang abadi.

Jadi betindak dewasalah dalam menyikapi waktumu, tak perlu gundah dan menyerah, lewati hari ini dengan karya indahmu, lewati waktumu tanpa harus mengeluh, hiraukan saja mereka yang mungkin saat ini mereka berhak mengejekmu karena mereka berada pada posisi pasang saat ini, jangan berharap mereka akan mengkasiani dirimu karena mereka belum sadar bahwa hidup mereka akan teracam punah jika hanya bisa mengejejk orang lain dalam hidupnya jika nanti mereka berada dalam masa surut hidup yang mereka, maka mereka akan paham betapa dirimu terlalu pantas mendapatkan bahagia dalam hidupmu daripada mereka.

Selalu semangat, pantan menyerah dan raih masa hidupmu dengan indah, bukan saja kau akan selamat dunia namun akhirat kau akan bahagia bukan hanya sesaat seperti dunia ini namun kau akan bahagia abadi selamanya dengan indah, semoga bermanfaat untukmu semua, terima kasih.


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia