Waktu Terbaik Untuk Menulis



Beberapa tulisan yang saya buat dalam blog saya selalu saya lakukan dengan hati tanpa ada rasa apa yang ingin aku dapatkan dari tulisan yang saya buat tersebut karena kata mereka jika kita melakukan sesuatu tanpa beban dan tanpa pamrih maka tuhan akan membalasnya tanpa menghitung sudah berapa banyak kebaikan yang kau buat dengan janji kebahagian yang tak terhingga. Untuk itulah saya selalu menulis dengan apa yang aku bisa apa yang aku mampu tanpa melihat apa yang sudah aku dapatkan dari tulisan tersebut.

Walau tulisanku belumlah baik dari segi isi dan makna yang terkandung di dalamnya, saya selalu belajar serijgn waktu aagr lebih baik dan lebih bermakna untuk orang lain di luar sana. Untuk itu dalam artikel ini saya mencurahkan waktu yang tepat untuk bisa aku buat sebait dua bait kalimat untuk aku bisa aku psoting ke dalam blog saya agar apa yang saya berikan lebih terasa nyaman dan ikhlas dalam memberikannya tanpa harus ada tuntutan apapun dalam menulis tersebut.
Waktu yang menurutku yang tepat untuk menulis bagi diri saya adalah waktu pagi antara jam 5 pagi selesai sholat subuh hingga matahari terbit kira-kira jam 7 pagi. Waktu tersebut menurutku sangatlah efektif untuk mengeluarkan pikian untuk mencari bahan untuk tulisan apa yang ingin dibuat karena pikiran masih terfokus dan terpusat dalam sebuah pokok masalah saja dan masih fresh begitu tak bercampur dengan pikran yang lainnya tak seperti ketika siang dlaam aktivias kita menulis tentunya akan bercampur dengan pikiran lain.

Waktu yang kedua adalah sore hari antara jam 4 hingga menjelang magrib karena menurut waktu ini sangatlah santai dan enjoy untuk bisa kita menautkan satu kata menjadi sebuah kalimat dalam sebuah tulisan. Selain enjoy juga akan terpaut dalam pikiran kita berbagai informasi yang kita dapatkan dalam aktiviast kita sebelumnya.

Waktu ketiga yang sering saya gunakan adalah malam hari lewat tengah malam waktu tahajud antara jam 2 hingga jam 3, selain waktu ini sangat nyaman dan sangat sunyi untuk menfokuskan diri dalam hal yang ingin kita tulis juga menurutku waktu ini waktu yang terbaik untuk bisa membenahkan diri untuk hari esok karena waktu pada jam berikut sangat tenang dan sangat mujarab dalam memikirkan apa yang kita gapai memohon kepadanya untuk masa depan kita tentunya dalam sujud kita kepadaNYA.

Itulah waktu yang sering syaa gunakan untuk menulis artikel untuk blog saya, mungkin setiap blogger semua memiliki waktu berbeda dalam mereka membuat postingan buat blog mereka. Tidak masalah yang penting konsisten dalam membuatnya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Sumber gambar : google

Facebook Comment