Uang Bukan Segalanya Untuk Hidupmu



Siapa yang tidak hidup berlimang harta, berlimang uang mau apa tinggal beli, tinggal gesek atm. Memiliki banyak uang mungkin terasa menyenangkan tanpa harus berpikir mau makan apa hari ini karena jika seperti saja ini harus mikir dulu kalau mau makan untuk hari, masih cukup tidak untuk hari esok karena hanya terima uang pas gajian sebulan lamanya untuk menunggu uang itu datang. Namun itu bukan saya sendiri saja pastinya masih banyak saudara kita yang masih kurang dari itu dan itu patut kita syukuri karena masih punya uang hari ini sedangkan mereka mungkin harus mencarilagi esok hari agar bisa makan.

Dalam hidup ini ada tiga hal yang kadang membuat kita mengtuhankan itu semua yaitu harta, tahta dan wanita. Namun dalam ulasan ini saya hanya membahasa masalah harta yang berbentuk materi alias uang saja mungkin untuk tulisan berikut bisa saya bahas lagi mengenai tahta dan wanita tersebut. Harta sudah pasti sumbernya dari uang yang kita miliki, lalu bagaimana kita mendapatkan uang tersebut sudah pasti kita harus bekerja keras untuk mendapatkannya.
Tidak ada yang melarang memiliki banyak uang dan harta didunia ini, hal itu adalah hak setiap manusia untuk memilikinya. Namun hanya saja di gunakan dengan hal apa uang dan harta yang kita miliki tersebut. Di gunakan hal baikkah atau sebaliknya digunakan untuk hal yang buruk itu tentunya tergantung diri manusia tersebut. 

Uang tentunyahal yang perlu kita miliki untuk meneruskan hidup ini namun perlu anda ingat kalau uang bukan segalanya yang dapat kau raih hanya dengan uang, jadi jangan mengtuhankan uang sehingga kau lupa pada diri anda sendiri akhirnya kau melupakan kebaikan kepada orang lain, kau gunakan uang tersebut untuk berbuat hal yang tidak baik itu tentunya hal yang salah. 

Jadi, jika kau memiliki uang dan lebih dari itu, gunakan itu pemberian tuhanmu dengan baik karena uang dan harta itu hanya cobaan dan titipan belaka dalam hidup ini, jika nanti kita kembali di sisiNYA maka kita tidak akan membawa uang dan harta yang kita milki tersebut. Sebelum itu terjadi maka gunakan uang dan hartamu dalam jalan yang baik maka kau akan bahagia baik dunai ataupun akhir nanti. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Sumber gambar : google

Facebook Comment