Sepatah Kata Bisa Merubah Dunia, Maka Menulislah



Kegiaan tulis menulis tentunya tak perlu aku ragukan lagi dari masyarakat Indonesia ini khususnya bagi mereka yang memang dunianya dan hobynya memang menulis. Jika berbicara dengan kegiatan tulis menulis ini juga maka kita tidak akan pernah lepas dari seorang blogger yang tentunya jug seorang penulis lepas dalam dunia online internet. Perkembangannya dari tahun ke tahun sangatlah baik walau kadang harus berhenti di tengah jalan dalam mereka menulis di blog yang mereka miliki dengan sebuah alasan pastinya.
Menulis itu sebenarnya bukanlah pekerjaan yang sulit untuk dilakukan dan semua orang pasti bisa yang namanya menulis namun menulis dengan konsep seorang penulis bukanlah pekerjaan yang mudah karena kita harus membuka pikiran yang ada dlaam diri lalu menuangkan ke sebuah tulisan. Butuh pelatihan yang baik dan penerapan yang rutin agar tulis menulis tersebut sesuai dengan kaidah penulis dan tata bahasa yang baik.

Kita tentunya sering membaca sebuah berita online yang tersaji, kita pasti melihat bagaimana mereka menyampaikan sebuah informs sehingga bisa memberikan informasi yang akurat, mudah di mengerti, tepat, singkat serta memiliki makna yang akurat pastinya. Nah, mereka itu menulis dengan keadaan yang terjadi dengan sebuah tulisan dalam mereka menyajikannya. 

Dengan begitu berarti sebuah berita bahkan sebuah tulisan bisa mengajak orang lain, memberikan peringatan kepada orang lain, memberikan sebuah gambaran kepada orang lain jika sebuah tulisan tersebut bisa merubah waktu dan pikiran mereka untuk merasa sedih jika yang mereka sampaikan adaalh berita duka, mereka akan merasa terharu jika berita yang disampaikan adalah kisha yang sangat baik seperti seorang yang lemah dalam arti memiliki kemampuan kurang namun dia bisa sukses dan banyak hal lain yang bisa tulisan tersebut bisa merubah orang lain dari buruk ke baik dan merubah yang diam menjadi ramai dan masih banyak lagi yang membuat sebuah tulisan tersebut begitu besar efeknya dalam perkembangan dunia ini.

Layaknya sebuah kita yang kita miliki dari agama kita masing-masing itu tentunya berbentuk tulisan dan hingga kini bisa meribah keyakinan seseorang untuk mempercayai aliran tulisan kita tersebut untuk bisa menjadi pedoman dlaam hidup manusia. Jadi sebuah tulisan dapat merubah dunia walaupun itu hanya septaha kata saja. Jadi, menulislah dengan baik maka tulisan itu akan memberikan manfaat untuk orang lain dan dirimu tak akan pernah mati walau di terjang waktu lamanya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Sumber gambar : google

Facebook Comment