Membangun Ekosistem Blogger Berbekal Ilmu Dari Liga Blogger Indonesia 2015



Pekan ini merupakan pekan terakhir untuk sebuah kompetisi yang luar biasa menurut saya. Bukan karena ajang atau perlombaan untuk mencari kemenangan namun dalam kompetisi ini memberikan banyak hal mengenai dunia luar sana yang belum sempat terpikirkan oleh kita. Berbagai ilmu pengetahuan tersaji dalam buku diary liga blogger Indonesia 2015 ini dan itu menjadi modal yang berharga untuk saya khusunya dan peserta pastinya untuk membangun sepak terjang kedepan untuk menjadi blogger yang lebih baik pastinya.

Perjalananku dan peserta lainnya Bersama Liga blogger indonesia 2015 bukan hal yang mudah tentunya. Banyak kendala yang harus dihadapi seperti waktu dan kendala lain yang menghambat untuk bisa mengikuti dari pekan pertama hingga akhir liga blogger Indonesia 2015 ini dengan baik. Dengan Berbekal dengan kesempatan yang diberikan oleh admin LBI 2015 inilah saya tidak mampu menolak untuk meraup rejeki ilmu dari blogger hebat peserta blogger lainnya melalui tulisan mereka. Walaupun pada babak kualifikasi saya harus kalah dari lawan saya. Namun ucapan terima kasih patut saya ucapkan kepada Admin LBI 2015 ini karena telah memberiku kesempatan untuk menjalani kompetisi ini dan menyerap banyak ilmu dari blogger yang saya sebut mereka blogger hebat nan profesional itu.
Tujuanku di sini bukanlah karena suatu hadiah atau gengsi namun tujuan utama aku berada di LBI 2015 ini tak lain dan tak bukan hanyalah ingin belajar dan belajar dari blogger yang sudah luar biasa berkecimpung di dunia blogger ini sejak lama. Aku orang baru di kompetisi ini dan juga baru dalam dunia blogger ini namun aku tak merasa minder dengan mereka yang sudah menjadi blogger sukses karena menurutku tak ada kata terlambat untuk belajar dari hal yang baik agar suatu saat nanti aku bisa seperti mereka.

Pekan terakhir ini yaitu pekan ke-12 admin Liga blogger indonesia untuk musim 2015 ini mengangkat tema "Ekosistem Blogger" yang saya tahu mengandung arti dari eksostem itu sendiri iyalah hubungan mahkluk hidup dengan lingkunganya yang tidak dapat dipisahkan. Berdasarkan itu pula dengan Membaca dan mentelaah dari tema tersebut maka tdak ada salahnya saya mengurai keberadaanku di liga blogger indonesia 2015 ini karena saya pikir ini adalah sebuah ekosistem pertama yang pernah aku ikuti dalam dunia blogger ini karena sebelumnya saya hanya sebagai blogger personal yang hidup sebatang kara tanpa seorangpun yang menemani dalam aku berkelana dalam dunia blogger ini.

Walaupun aku juga sering berkomentar di blog yang lain namun akan terasa hampa rasanya jika hanya sebatas berkomentar namun setelah itu tidak akan kembali lagi. Untuk bergabung dengan komunitas blogger yang lain tak mampu aku laksanakan karena aku harus mondar mandir cantik Kata syahrini yaitu kerja antar kota Jambi-Jakarta, maklumlah yang namanya hidup harus di jalani walaupun harus seperti itu. Berharap akan ada banyak waktu lagi dan berbekal ilmu yang aku saring dan dapatkan dari Liga blogger Indonesia 2015 ini maka saya berharap akan ada sedikit celah untuk kembali menempatkan diri dalam sebuah komunitas nantinya khsusnya di kotaku yaitu jambi yang hingga kini semakin redup saja komunitas blogger yang berada di sana keberadaanya.

Selain hal tersebut, mungkin saya akan terus menerapkan konsistenku dalam ngeblog seperti yang telah diberikan gelar oleh Liga Blogger indonesia 2015 kepada saya yaitu blogger profesional walaupun aku belum merasa menjadi blogger yang disebutkan itu namun patut saya hargai dan akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk selalu eksis dalam mengelolah blog saya dengan kemampuan yang saya miliki.

Berharap ke depannya akan ada tambahan predikat untuk saya untuk membangun sebuah komunitas kecil-kecilan blogger daerahku dan juga bisa bekerjasama dengan blogger daerah saya yang sudah ada saat ini agar dapat terselubung dengan instansi terkait agar bisa hidup dalam dunia yang saya gemari ini yaitu dunia blogger. Semeoga saja semua harapan tersebut bisa tergapai sautu saat nanti, Amin. Untuk blogger profesioanl liga blogger indonesia 2015 ini, Kalian adalah bukan sekedar blogger dimataku, kalian seorang figur dan tauladan buat saya dan juga bagi orang lain karena telah memberikan apresiasi yang luar biasa untuk berbagi manfaat untuk orang lain lewat blog kalian. 
Semoga kalian selalu menjaga itu dan terima kasih telah berkenan kenal dengan saya dan menjadi saya bagian dari cerita dalam kompetisi liga blogger 2015 ini. Terima kasih untuk semua Blogger peserta Liga blogger indonesia 2015 ini, mohon maaf jika ada kesalahan dalam berkomentar di blog kalian atau tidak sempat saya komentari namun saya akan selalu mengingat kalian semua walaupun lewat komentar di blog kalian masing-masing dan Silaturahmi pasti akan selalu saya jaga walau tidak berkompetisi lagi. Terima Untuk admin liga blogger indonesia 2015 khususnya Mas Asmarie yang telah memberiku kesempatan untuk mengikut kompetisi ini. Semoga kesukesan selalu menyerati kalian semuanya, Salam semangat dan sukses Untuk Liga blogger Indonesia 2015.

Sumber gambar : google

Facebook Comment