17 Mar 2015

machinami.biz : Blog Dengan Konsep Gallery Foto Petualangan



Membuat sebuah blog tentunya tidak harus terpaku hanya dengan menulis saja namun masih banyak cara lain agar blog bisa update setiap hari. Seperti menyajikan foto-foto dalam blog itu merupakan hal yang menarik tentunya untuk di jadikan bahan untuk blog kita. Tak perlu repot juga untuk membeli kamera digital atau kamera yang mahal karena hanya dengan kamera Biasapun seperti kamera hanphone bisa di jadikan bahan untuk bisa update blog dengan foto yang tentunya kita ambil dengan unik, menarik dan terlihat menakjubkan mata pastinya.
Memang sich kebanyakan dari para blogger belum terlalu memahami akan kehadiran blog yang hanya berisikan foto-fota saja, mereka lebih berpikir ke arah tulis menulis saja karena blog tersebut identik dengan kegiatan tulis menulis dengan ulasan berdasarkan kejadian yang tentunya tidak bisa hanya di beri penjelasan lewat foto saja. Namun perlu dikaitkan dengan tulisan, jika sebuah tulisan tanpa ada gambar atau foto yang mendukung maka sedikit ganjil dirasa karena para pembaca akan terasa cepat jenuh dengan sajian artikel kita pastinya tanpa ada hal yang memukau mata mereka seperti layak sebuah foto yang melengkapi artikel tersebut.
Untuk itulah dalam ulasan ini dalam menyambut pekan ke-11 Liga Blogger Indonesia 2015, para peserta mendapatkan tantangan untuk mengulas sebuah blog yang berasal dari negeri matahari terbit yaitu jepang yang bernama machinami.biz. blog machinami.biz ini di buat oleh seorang blogger yang berprofesi sebagai pengacara yang menyebut namanya pada blog tersebut yaitu Minako shoh. Dalam blog tersebut tersaji berbagai koleksi Foto-foto yang sangatlah menarik ketika saya membuka blog tersebut, mulai dari foto jalanan, foto aliran air di pinggir kota, gang, sudut kota, makanan dan berbagai foto-foto menarik lainnya.

Dengan menyimpan berbagai foto-foto yang sangat menarik maka tak heran jika blog ini sangat di gemari oleh orang dari berbagai negera yang saya lihat dari statistic blog tersebut. Jadi ngeblog itu tak harus dengan tulisan saja, dengan kemampuan foto-foto yang biasa bisa saja bikin kamu menjadi blogger yang luar biasa yang di kenal di dunia. Apalagi di Indonesia ini kaya akan wisata dan tempat yang indah untuk di jadikan bahan untuk blog kita dan tentunya tak ada salahnya mengikuti jejak dari blog machinami.biz ini karena dia juga memperkenalkan kota tempat tinggalnya di jepang dengan sajian foto-foto yang di pamerkan dalam blognya tersebut.
Semoga saya terinspirasi dengan adanya blog ini karena hingga saat ini gambar yang saya pakai untuk artikel blog saya mengambil foto yang sudah ada di google. Untuk blogger Indonesia juga harus begitu jangan terpaku dalam satu pokok bahasan saja seperti harus menulis di blog karena masih banyak cara agar kamu bisa tetap update blog dengan apa yang kamu bisa seperti blog machinami.biz ini. Semangat untuk blogger semua dan sukses selalu untuk blog machinami.biz ini.
Sumber Foto Artikel Ini : machinami.biz

10 komentar:

  1. satu pokok bahasan aja mungkin biar fokus dan ga bingung
    huruf j itu besar pada kata Jepang
    statistic > statistik
    iya blogger memahami kalau isi blog hanya tulisan karena memang kompetisi kebanyakan diminta untuk menulis, ada sih kemarin aku mendapatkan lomba blog yang isinya foto dengan murni foto saja kalau ga salah bertema sunset hingga lomba blog selfie dengan menulis minimal 500 kata ya lagi-lagi nulis toh hehe

    dari blog anonim aku tahu kalau blog foto kurang diakui oleh Google
    ah buat apa juga toh diakui?
    yang penting isinya

    mungkin ini bisa juga jadi ide untuk buku yang isinya gambar-gambar saja gitu

    hehe
    @guru5seni8
    http://s.id/4JY

    BalasHapus
  2. Minoki Shoh sangat cerdas membuat ide postingan blog. Kemungkinan besar Minoki ingin mendokumentasikan hobi jalan-jalannya dengan menampilkan foto-foto disocial media. Meski foto yang diunggah sederhana, tapi foto-foto itu berharga mahal. Ongkos keliling dunia yang membuatnya mahal hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoii mbak, blognya mas Minoki ini isinya mahal. Utk ngedapetin foto-fotonya kudu punya budget yg wow. Kecuali jk ada yg bisa jd sponsor, hehehe

      Eh, jadi inget blog traveling kelas dunia Be on the road, isi blognya adalah hasilnya dia keliling dunia *melenceng dr topik*

      @ririekayan

      Hapus
  3. setuju ma mba yuni, foto2nya sederhana sih, tapi ongkosnya mahal hehe.. plus sudut pandang si empunya blog soal foto terbilang unik, dia suka fotoin jalan-jalan ;)

    BalasHapus
  4. Nyesel dulu pas sering ke luar kota nggak foto foto, kan bisa jadi blog kayak gini. walaupun hnya berbekal kamera HP.

    @rizalarz

    BalasHapus
  5. Haha.. iya kalo jalan2 kita lebih sibuk foto narsis aja tapi lupa memfoto obyek2 lain di sekitar kita yg sebenernya lebih menarik @RuriOnline

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya malah sibuk foto2 objek, sampai lupa kalau saya belum berfoto sama objek. :)

      @f_nugroho

      Hapus
  6. Ini "tulisan tanpa ada gambar atau foto yang mendukung maka sedikit ganjil" : iya sih gitu, karena kadang hanya dengan melihat foto mungkin ada merasa pembaca yang bilang "ini sudah diwakili foto".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  7. Dan juga karena fotonya di blog itu kebanyakan di Jepang, buat orang asing kan jadi unik.

    @epatyci16

    BalasHapus