Lebih Nyaman Dengan Gedget, Tinggalkan Komunikasi Antar Kita



Pernah meilhat suasana seperti ini ketika ada beberapa anak berkumpul bersama namun di dalam perkumpulan tersebut terasa sepi berpaling satu dengan yang lain, mungkin saja anda sendiri yang pernah merasakan suasana dangkal semcam ini ketika pergi ke sebuah acara namun sepi menyelimuti tempat tersebut bukan tidak ada orang namun mereka lebih nyaman dan asyki dengan gadget mereka sendiri, ketawa ketiwi tidak jelas.
Aku sendiri pernah merasakan hal ini juga ketika sebuah perkumpulan teman kuliah, bukan saling berbagi dengan cara berkomunikasi satu dengan yang lain, berbagi kisah dan keluh kesah mungkin namun aku rasa tidak seperti itu, sesekali mereka bertanya namun sebanyak waktu yang ada mereka lebih asyik dengan gadget mereka sendiri, Bukan tidak ada bahan untuk dibicarakan namun mungkin sudah memang dunianya seperti itu jadi hal ini akan sulit untuk di batasi karena kita semua memiliki hak untuk diam dan untuk berbicara.

Jika hal ini sering terjadi mungkin dunia ini akan diam seribu bahasa, yang ada hanya status di media social atau coretan lain yang berbasis gadget ini, jadi semua akan dilakukan lewat gadget, ini itu semua akan lewat gadget nantinya. Hal ini tentunya sangatlah buruk keadaannya karena dalam hal ini bisa menimbulkan komunikasi yang kurang baik dan akhirnya kita paham bagaiaman berbicra dengan baik terhadap orang lain karena kita lebih nyaman berbicara bersama gadget kita.
Semoga kita buka hati dan diri untuk berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus menggunakan gadget yang bisa akan membicarakan orang lain di belakang sana lewat gedgetmu tentunya hal ini akan buruk keadaanya jika yang di bicarakan dalam status tersebut tidak suka dan menuntut anda nantinya. Gunakan gedgetmu sesuai dengan kebutuhan hidupmu. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Sumber ga,bar : google

Facebook Comment