14 Mar 2015

Lakukan Pemanasan Sebelum Melakukan Olahraga



Untuk menghindari kram otot dan sakit pada otot dan juga untuk menjaga ruang gerak pernafasan anda saat bermain futsal nantinya, ada baik anda melakukan gerakan pemanasan sebelum turun untuk bermain karena hal ini jarang sekali dilakukan oleh kita akibatnya kita sering mengalami kram otot dan nafas yang tidak beraturan dan kita gampang lelah.
Lakukan gerakan untuk melemaskan otot kaki anda, tangan anda dan bagian tubuh lainnya agar tidak terjadi hal sedemikian itu. Tak perlu harus lama dalam tahap pemasannya, lakukan semaksimal mungkin sesuai dengan keadaan tubuh dan diri kita karena kita bukan atlet bola yang harus melakukan pemanasan berjam-jam lamanya, jika kita terlalu lama melakukanya nanti akan merasa lelah duluan sebelum bermanin futsal tersebut.

Kurangi merokok dalam anda berolahraga walaupun anda seorang perokok namun jangan merokok jika sedang berolahraga misalkan sebelum memulai olahraga merokok dan begitu juga sesudahnya tidak boleh merokok karena racun yang sudah terbakar bersama keringat anda akan sulit menyatu kembali dengan yang baru sehingga sulit tubuh untuk menetralkannya oleh tubuh kita.

Jadi semaksimal mungkin lakukan hal yang baik untuk bisa anda bergerak dan berolahraga dengan baik dan sesuai dengan tuntunan olahraga itu sendiri agar kita tepa bugar dan sehat, semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Sumber gambar : google

1 komentar


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia