2 Mar 2015

Agar Semangat Ngeblog Tetap Hidup Anti Putus Asa



Penghambat Bagi seorang blogger untuk selalu update blognya setiap hari adalah ketika blog yang ia kelolah tak kunjung naik pangkat dan tak memberikan dampak yang positif berdasarkan tujuan ia membuat blog. Sebenarnya itu sesuatu yang wajar jika kita berkaca pada diri kita sebagai manusia pasti ada rasa jenuh, bosan dan malas. 
Namun, Jika Hal tersebut selalu menjadi alasan untuk kita lakukan terus menerus dalam aktivitas kita sehari-hari sebagai blogger tentunya akan berpotensi menghentikan perkembangan blognya Minimal akan memperlambat kemajuan blognya.

Untuk itulah Kita Butuh tips agar semangat ngeblog kita tetap bisa menyala dan senantiasa terpelihara dengan baik. Berikut Beberapa Tips yang bisa membuat kamu sebagai blogger tak patah semngat dalam mengelolah blog.
  • Melihat, Membaca Blog Yang Sudah Sukses
Jika semngat ngeblog kamu mulai pudar untuk bisa update terus menerus, maka ada baiknya anda berpacu pada tips yang satu ini karena menurut saya bisa membangkitkan semangat ngeblog kembali ketika kita melihat, membaca sebuah artikel mengenai blogger yang sudah sukses dan itu menjadi semngat baru untuk kita ingin seperti mereka.
  • Pasang Traffic Pengunjung BLOG
Dengan kita memasang Widget traffic pengunjung blog, kita dapat melihat peningkatan dan penurunan blog kita dari segi traffic. Hal ini menurut saya dapat memacu semangat untuk bisa mengelolah blog dengan konten yang berkualitas dan orisinil pastinya.
  • Ngeblog Tanpa Beban
Biasanya hal ini sering terjadi kepada blogger dari awal mereka membuat dan mengelolah blog. Memasang target yang terlalu berat sehingga mereka cepat jenuh ketika hasilnya tidak sesuai dengan target mereka tersebut. Ngebloglah atas dasar rela dan berbagi karena jika kita selalu menamakan tuntutan maka akan berdampak buruk dari semangat ngeblog yang anda miliki.
  • Ngeblog Dengan Hoby 
Jika kita melakukan sesuatu dengan hoby maka sampai kapanpun kita tidak akan pernah bosan dan semangat kita tidak akan pernah hilang Karena hoby itu lahirnya dari hati. Jadi ngebloglah dengan Hoby dan sesuai dengan apa yang menjadi hoby anda dalam mengelolah blog.

Nah, itulah tips semangat ngeblog versi saya agar semangat ngeblog tetap terpelihara dan saya selalu melakukan hal tersebut dalam mengelolah blog saya seperti halnya saya mengkuti Liga blogger Indonesia 2015 yang sedang berjalan hingga ke pekan Sembilan ini, semangat saya oke-oke saja dan tidak pudar walau berbagai hal sering mengacam saya untuk mengakhirinya. Semoga untuk sahabat LBI Bisa semangat kembali untuk mengikuti Liga blogger Indonesia 2015 yang mungkin sudah padam semangatnya dari awal. Sukses untuk kita semuanya, Amin. Terima kasih.

Sumber Gambar : www.bas-studio.com

9 komentar

Yups bener. Kalo udah hobby mau nulis apa. Udah kayak ga ada beban.

@Adibriza

Typo di awal smngat hrsnya semangat
iya harus tanpa beban

@guru5seni8
Http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

Untuk liat traffict ga deh kynya soalnya jarang tinggi
di baca 4 orang ja da syukur

kmrn sempat wah juga tu karena tema LBI bikin traffict naik pas potensi wisata desa dan kalender wisata yah

mayan dah 100 itu

setuju mas sama tips yang diatas, kalo saya juga saat ngedown, suka ngunjungi blogger2 yang keren biar bisa ketularan inspirasinya

poin hobi kayaknya layak ditaruh di urutan nomor satu yaa, hehe. Hobi juga yg jadi alasan saya pertama kali ngeblog :) @RuriOnline

JUjur saja saya juga paling senang melihat trafik kunjungan Mas. Bahagia aja seandainya ada kenaikan jumlah visitor dibanding sebelumnya. Dan memang trafik lah yang membuat semangat ngeblog jadi terpacu :D

kalau trafik masih belum tinggi sih. hehe

Berbagai hal yang mengancam biasanya apa bro he he

@rizalarz

Idem dgn Mbak Yuni, rasanya maknyess jika lht trafic lebih baik. Dan ada rasa gimanna getu jika traficnya turun

@ririekayan


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia