Agar Dalam Menulis Untuk BLOG Tidak Menjadi Beban Diri



Konsisten dalam mengelolah blog tentunya sudah menjadi tugas seorang blogger professional dan blogger yang ingin sukses seperti selalu update artikel setiap hari di dalam blog yang di miliki. Hal ini tentunya sudah sangat mengerti sekali bagi para blogger semua jika blog haruslah di update setiap hari agar blog yang kita miliki terlihat hidup dan pengunjung tidak bosan mengira bahwa blog tersebut blog yang tidak berjalan dan para pengunjung setia tidak akan bosan untuk kembali lagi melihat dan membaca artikel yang kita sajikan bersama blog kita tersebut.

Namun hal ini kadang menjadi kendala bagi seorang blogger amtir seperti saya ini karena jika ingin menulis untuk update blog harus berisih keras cari sana sini pokok bahasan untuk bisa membuat sebuah artikel blog. Begitu sulit untuk mencari bahan tulisan yang ingin saya berikan untuk pembaca karena dari segi pemikiran juga saya masih harus banyak belajar lagi dalam menulis tentunya.
Jika sudah begitu seakan menjadi beban dalam diri dan menguras pikiran akhirnya kepala jadi pusing pastinya. Nah, belajar dari hal itu semua yang saya rasakan bahwa untuk menulis tidak perlu harus membebani diri terlalu begitu karena sebetulnya menulis itu sifatnya enjoy dan menikmati apa yang dapat kita tuliskan dari kehidupan dan hal yang kita dapat berikan kepada pembaca blog kita nanti.

Dari hal tersebutlah saya selalu menerapkan hal yang gampang saja dalam menulis untuk blog saya dalam update artikel setiap hari. Hal yang saya lakukan adalah menulislah dengan cara kita sendiri, jangan terpaut dengan tulisan orang lain karena jika terpaut harus mengikuti bahasa, gaya tulisan orang lain sedangkan ilmu menulis kita belum sampai kesana pada akhirnya kita akan pusing dalam menyusun kalimatnya nanti.

Tulislah tanpa harus memikirkan judul dahulu, biarkan dirimu menulis apa yang sedang melanda waktu pada saat itu karena akan lebih mengalir jika anda menulis tanpa ada beban seperti harus menentukan judul terlebih dahulu barulah menulis dan hal ini menurut saya akan membebani pikiran anda pada saat menulis untuk isinya nanti. Kita bukan ikut lomba jadi nikmati diri dan pikiran anda dalam menulis tersebut.

Jika tulisan yang anda buat tersebut sudah selesai, maka seiring anda menulis tersebut anda akan tahu apa yang pantas untuk judul tulisan yang anda buat tersebut. Jadi selain anda tidak terpaku karena tulisan diri anda juga tidak pusing dalam menyusun kalimat dan mencari kata-katanya nanti. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya dalam menulis artikel untuk blog anda. Selamat menulis dan berkarya bersama blog anda, terima kasih.

Sumber gambar : google

Facebook Comment