9 Feb 2015

Siap Menerima Kemenangan Seharusnya Siap Juga Menerima Kekalahan



Kita selalu bisa menerima kemenangan namun jarang sekali kita bisa menerima lawan dari kemenangan tersebut yaitu kekalahan. Kekalahan seakan suatu hal yang sangat menakutkan bagi kita datang menghampiri kita. Apalagi dalam perjuangannya tak sedikit materi, waktu kita habsikan untuk bisa meraih kemenagan tersebut namun pada kahirnya semua harus musnah dengan kekalhan yang kita dapatkan, itu sangat sedih dirasakan pastinya.
Kekalahan mengandung banyak arti dalam kehidupan ini, bukan soal dalam ajang berkompetisi saja namun kekalahan juga datang dalam gerak langkah hidup yang kita jalani. Seperti layaknay kita ingin meriah sesuatu dalam hidup kita dengan perjaungan begitu berat, menghadapi cobaan yang begitu pahit namun pada akhirnya kita harus kecewa dengan kegagalan alias kalah. Sebut saja dalam beberapa bulan belakang ini kita sibuk dengan penataan negeri dengan berbagai ajang pesta rakyat untuk memilih pemerintahan untuk memimpin negeri ini. Di dalam perlombaan untuk menduduki jabatan pemerintahan ini tentunya melalui berbagai hal untuk bisa menarik perhatian agar mereka terpilih.

Memang dan kalah itu pasti akan datang disetiap ajang diadakan, kita pasti inginkan kemengan yang kita dapatkan dan kekalahan selalu kita hindarkan. Banyak yang terjadi di dalam diri kita bahwa kekalahan kadang belum siap untuk kita terima sehingga pada akhirnya kita frustasi dan akhirnya terbelenggu tanpa rasa ingin mencobanya kembali di lain hari karena takut kalah kembali.

Persepsi ini sangatlah salah jika kita bawa dalam sisi kehidupan ini, apalgi berhubungan dengan tuhan yang maha kuasa karena kita tahu hidup di ddunia ini memang begitu adanya, selalu berpasangan dan selalu berlawanan, tak mungkin ada siang terus tidak ada malam, tak mungkin ada cewek terus tidak ada cowok dan begitu juga dengan kemenangan pasti ada kalah, jika semua ingin memang terus siapa yang kalah. Bersikap bijaklah dalam menerima apa yang sedang kau jalani, jika memang saat ini kau belum bisa menang maka kau harus bersabar dan harus intropeksi diri apa yang slaah dengan strategi yang kita pakai sehingga kita kalah. Lakukanlah dengan baik maka hasilnyapun akan baik. Tak perlu lakukan hal yang salah agar kau bisa memang, jika melakukan hal seperti itu maka kau harus siap menerima gugatan karena tindakan tersebut.

Tak perlu kau mengadu sana sini karena kau merasa sebuah kompetisi tak adil kau rasa sehingga kau kalah, memang itu hanya soal waktu saja, ingat tuhan selalu ada dibalik semua, jadi jangan andalkan semua yang dapat kau lakukan tanpa kau ikutsertakan yang maha kuasa didalamnya maka sampai kapanpun kau tak akan pernah menang dlaam meraihnya. Kunci ada PadaNYA, Bukankah kau tahu tuntutan hidup ini berusaha, berdoa dan bertawakal kepadaNYA. Jika itu tiak pernah kau jalani maka kau tidak akan pernah meraskan kemenagan dlaam hidupmu walaupun kau memiliki banyak harta sekalipun. Tetap semangat dan sukses selalu untuk kita semua, Amin.

Sumber Gambar : Google


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia