18 Feb 2015

Ruang Gerak Langkahku Tersaji Dalam Visi Dan Misi Hidupku



Visi dan Misi Hidup, Mungkin perkataan ini pernah kita dengarkan dalam kehidupan kita, apalagi jika anda bergerak dalam sebuah organisasi maka hal ini tentunya harus anda kuasai dan anda mengerti karena jika tidak maka organisasi yang anda pimpin tentunya tidak akan terarah dan tidak akan pernah tercapai apa yang ingin diraih bersama organisasi yang anda dirikan tersebut. Bagitu Juga Dalam hidup yang kita miliki ini tentunya harus ada sistem control dalam gerak langkah kita agar tersusun seet terencana dengan baik agar apa yang kita inginkan, kita impikan tercapai dengan baik dan kitapun dalam menjalaninya tidak merasa terbebenani dengan hal itu dan ini karena kita sangat paham apa yang telah kita rencanakan.

Mungkin sebagian orang sudah menguasai dan telah menerapkan dalam hidupnya sebuah visi dan misi yang telah mereka susun dengan baik. Namun kadang juga mereka tidak paham betul apa yang maksud dengan visi dan misi itu. Kandang kita hanya berucap dan mengenal kata dan mendengarakn ucapan orang saja tanpa kita tahu apa itu sebenarnya visi dan misi dalam hidup ini. Orang yang sukses tentunya mereka yang telah menerapkan visi dan misi hidup mereka dengan baik. Nah dari hal itulah kenapa visi dan misi hidup itu penting untuk diterapkan dalam hidup yang jalani ini.
Visi adalah Sebuah impian, tujuan, cita-cita hidup yang ingin kita capai, entah itu dalam kurun waktu yang singkat atau untuk waktu yang lama, jika dihubungkan dengan perlakukan kita sebagai manusia makhluk ciptaanNYA, maka Visi ini tidak bisa kita paksakan hadir atau tidak karena kita tahu kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin, berdoa kepadaNYA agar apa yang ingin kita gapai dapat terwujud.

Namun kenapa harus Ada Misi, Kita tahu di dunia ini selalu berpasangan, ada malam dan siang, ada cewek dan cowok dan ada bintang dan bulan. Seperti itu juga Visi memiliki pasangan Misi Namanya. Misi ini berperan sebagai tahapan, langkah-langkah, strategi yang memopang terbentuknya Visi tersebut. Seperti halnya kita ingin menjadi juara di Liga Blogger Indoneisa 2015 ini tentunya kita harus memiliki strategi yang baik dalam kita mengarungi kompetisi ini.

Jika beralih kepada tema yang tertulis kali ini adalah visi dan misi masing-masing peserta maka tujuannya sudah jelas agar memberikan pelatihan kepada pesertanya agar dalam menjalani hidup penuh cita-cita ini terlaksana dengan baik, Menurutku sebuah tantangan yang sangat bermanfaat dan saya berikan pujian untuk adminnya karena telah memberikan cahaya baru untuk memeriksa kembali bagi apa sich visi dan misi yang pernah kau terapkan dalam hidupmu ?. untuk itulah kenapa aku bilang cahaya baru karena terus terang aku juga sudah lupa apa yang sebenarnya yang menjadi visi serta misi hidupku dahulu yang kini mungkin tidak sesuai lagi dengan apa yang pernah saya susun.

Malam ini aku menuliskan ini dalam sunyinya waktu, aku mengingat kembali apa yang telah aku janjikan pada diriku dahulu sebelum aku melangkah pergi hingga saat ini di kota Jakarta ini. Perkataan hati itu memang tidak pasti harus berkata apa karena urusan ekonomi orang tua tidak berpihak pada keluarga sehingga aku relakan diri untuk merantau ke Jakarta ini. Waktu tidak pernah salah kenapa kita melakukan hal semacam itu, tak ada yang salah dalam hidup ini hanya kita yang tak mau bergerak sehingga kita saling salah menyalahkan. Bergerak menuju ke Jakarta ini adalah pilihan terakhirku jika aku mau meneruskan pendidikanku, jika tidak maka aku tidak akan bisa melanjutkan pendidikanku.

Berkaca dari itu semua, bahwa aku datang ke Jakarta ini tentunya telah tertanam sebuha visi dan misi semenjak aku berangkat dari kampungku. Selain aku berjanji pada diri sendiri ingin membahagiakan orang tuaku, aku juga memiliki cita-cita untuk bisa sukses diranah metropolitan ini menjadi orang yang saya inginkan yaitu seorang penulis hebat serta penyair seperti idola saya yaitu Kahlil Gibran, Chairil Anwar dan kini yang sedang saya kagumi yaitu Raditya Dhika. Mungkin saja dahulu strategi yang aku terapkan tidak terencana dengan baik karena aku tahu keadaan tidak bisa membuat kita berpikir secara bebas sepertiku saat ini. Namun dengan adanya hal ini maka aku akan kemabli menyusun dan menata kembali yang harus aku lakukan untuk bisa menggapai apa yang telah aku inginkan tersebut.

Jadi, patut aku berterima kasih Pada LBI 2015 ini telah mengingatkanku pada keadaan waktu yang aku jalani saat ini, tak terarah dan tak jelas harus memiliki tujuan harus menjadi apa. Mulai saat ini aku akan bangun kembali visi dan misi aku dahulu yang pernah aku tanamkan lewat air mata keluarga mengiringi kepergianku ke kota Jakarta ini. Semoga semua peserta LBI2015 ini sukses meraih visi hidupnya dan menjalani misinya dengan baik agar tercapai apa yang telah di impikan. Sukses untuk Liga Blogger Indonesia 2015. Terima Kasih.

13 komentar

typo tu sebuha harusnya sebuah

visi dan misi yang telah diterapkan cuma menjalani sedikit misi hehe

visi dan misiku ada di http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com/2015/02/visi-dan-misi-hati-putih.html

iya LBI mengingatkanku akan visi dan misi hidup
yang aku sendiri pernah patah semangat
dan mengeluh

@guru5seni8
http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

Duh.. jadi terharu karena sy pernah jg merasakan jadi anak rantau. Semoga visi misimu kelak tercapai & bisa membahagiakan keluarga di rumah. Semangat :D @RuriOnline

keluarga memang jadi pemacu kita untuk sukses mas
dan dikala kesedihan datang jgn putus asa ya
Allah selalu bersama kita

oke kaka guru, terima kasih atas koreksinya

insya allah masih ada butiran semangat itu pada saya, terima kasih motifasinya :)

Tema LBI ini serius banget yah sampai-sampai baca tulisan ini jadi melow sendiri hihi...
Btw semangat ngejar sekolah Mas Maschun, jangan lupa berdoa supaya cepat lulus.

terima kak Yuni, Semoga sukses juga ya :)

visi dan misi hidup itu akan nampak dan teruji jelas, saat kita sudah menaiki bahtera rumah tangga, mas. kalo tidak percaya, sila untuk mencoba.

@nuzululpunya

Saya hanya bertahan setahun aja di Jakarta, sekarang menjalankan Visi dari Pati.

@rizalarz

sepertinya saran pak nuzulul bagus tuh :D

Berasa sedih yah baca tulisannya, *lap air mata.
Semoga visi-misi semua teman-teman di LBI 2015 tercapai, kita pasti bisa

@rin_mizsipoel


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia