4 Feb 2015

Melintasi Indahnya Kabupatenku Sarolangun Jambi




Kabupaten Sarolangun Jambi ini salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jambi Indonesia. Luas wilayahnya provinsi jambi ini 6.174 km² dengan populasi penduduk 246.245 jiwa. Kabupaten sarolangun ini beribukota di Sarolangun. Sarolangun resmi berdiri pada tanggal 10 Oktober 1999 yang berdasarkan pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 1999 tentang pembentukan kabupaten Sarolangun, kabupaten Tebo, kabupaten Muaro Jambi, dan kabupaten Tanjung Jabung Timur di provinsi Jambi ini.
Kabupaten Sarolangun dan kabupaten Merangin Dahulunya tergabung dalam Kabupaten Sarolangun Bangko namun karena diperkuat dengan keputusan DPRD Provinsi Jambi Nomor 2/DPRD/99 tanggal 9 Juli 1999 tentang pemekaran Kabupaten di Provinsi jambi Ini maka keduanya dipsaihkan agar semua pemerintahan tersusun dengan baik dalam segi pembagunan daerah setempat.
Hingga saat ini kabupaten sarolangun ini terus berkembang dan terus mengurusi dirinya menjadi kabupaten yang memiliki daya tarik tersendiri karena di dukung berbagai objek wisata dan penginggalan sejarah pastinya. Tak mau kalah dengan kabupaten lain, kabupaten sarolangun terus mengembangkan potensi wsiata yang ada agar terlihat lebih menarik wistawan dan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi melalui wisata kabupten sarolangun ini.
Sejak dibangunnya kebaupaten ini, hingga saat ini terus berbenah, mulai dari pembagunan tata pemerintahan yang baru, pasar tradisional agar lebih tertata rapid an penataan ruang hijau di kabupten ini agar tidak ada pencemaran lingkungan dlaam hal pembuangan sampah sembarangan. Karena kabupaten sarolangun ini memiliki adata yang kuat dari melayu maka bahasanyapun tergolong melayu dan memiliki adat yang kuat asli Jambi pastinya.

Jadi, Jika anda ingin mengenal lebih dekat dan mengenal budayanya kabupaten sarlangun jambi, silakan berkunjung ke kabupatenku Sarolangun Jambi, Selamat Jala-jalan.


Sumber gambar : Website Sarolangun Jambi  


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia