Malaikat Hidupku Itu Bernama Ibunda



Seorang Ibu tak pernah meminta aka nada balasan apa –apa dari anak-anak yang ia lahirkan, Seorang ibu tak pernah menuntut aka nada balasan harta yang diberikan kepaadanya, tak ada keluh kesah dan tuntutan itu seorang ibu akan selalu dan akan tetap menyanyangi anak-anaknya tanpa ada batasan waktu, Kasih sayangnya akan abadi dalam hidup anak-anaknya. Tak dapat dibandingkan dan tak dapat tergantikan seorang ibu akan selalu ada walapun dalam kondisi apapun seorang anak alami dalam hidupnya.

Jiwa raga, harta dan nyawa dan waktu dia teruhkan demi anak-anaknya maka tak bisa kita pungkiri lagi bahwa betapa seorang ibu sangatlah berarti dalam hidup kita. Jika ada seorang anak yang durhaka kepada ibundanya maka dia tak pernah berpikir dan tak pernah merasa bahwa darimana dia ada di dunia ini, bagiaman dia tumbuh dewasa hingga saat ini dan bagaimana kesehatan dan kesuksesan ia dapatkan selain dari seorang biu di balik itu semuanya.

Seorang ibu mungkin tak pernah berkata kepada anak-anaknya jengguklah aku dan lihatlah aku yang kini sudah tua renta seperti waktu kita kecil dahulu kita belum bisa berbicara kita tak pernah memerintah keinginan kita itu apa namun seorang ibu akan selalu mengerti pa yang di ingikan anak-anaknya. Dia selalu mengerti bahasa tubuh yang kita tunjukan kepada ibu kita. Nah saat ini ibunda kita mungkin sudah tua dan tak mampu lagi bergerak atau berjalan,Maka sudah kewajiban kita sebagai anak-anaknya untuk merawatnya dengan baik seperti kita ia berikan kasih sayang masa kecil dahulu.

Perlu kita tahukita tak akanpernah ada didunia ini jika kasih sayang seorang ibu tak pernah ada dan kita tak pernah sukses seperti saat ini jika doa seorang biu kita tak pernah menyertai dalam gerak langkah waktu kita. Perlu kita tahu bahwa hidupmu tak akan pernah berkah dan bahagi lahir dan batin jika seorang ibu yang melahirkanmu tidak memberkahinya. Kau tak akanpernah bernilai apa-apa di dalam amal yang kau ciptakan jika seorang ibu yang melahirkanmu tidak pernah kau jengguk dan tak pernah kau anggap apa-apa. Percuma kau berbuat baik dalam waktumu jika seorang ibu yang melahirkanmu tidak pernah kau anggap ada. Ingatlah itu.

Jadi, jika mereka dalam waktu yang sudah tua, maka berikan kasih sayang yang terbaikdari kita untuk merawatnya, bukan tuntuan namun itu adalah hati yang penuh dengan kewajiban tanggungjawab kita sebagai anak kepada yang maha kuasa. Kita tak akan pernah masuk surge jika kau durhaka kepada orang tuamu, Ingatlah itu sobat.

Facebook Comment