Kita Ini Manusia Jadi Gunakan Kemanusianmu



Berbagai kejadian yang memaksa kita tidak habis pikir kenapa mereka melakukan hal semacam itu, melakukan perbuatan yang tentunya sangat bertentangan dengan diri kita sebagai mahluk yang mulia dan memiliki nilai yang tinggi dihadapan tuhan yang maha kuasa. Entah karena keadaan mereka melakukan itu entah kerena apa, yang jelas kejadian yang melibatkan manusia sering terjadi mengahngatkan kuping dan mata kita untuk kita saksikan kejadiannya.
Khususnya di negeri kita ini, berbagai kasus kemanusia terjadi setiap waktu. Sebut saja perbuatan asusila yang kerap kita dengar dan kita saksikan dimedia akan ulah yang bernama manusia ini. Perbuatan tersebut tentunya sangat jauh dari apa yang telah diberikan kepada kita sebagai manusia ini. Kita memiliki pikiran dan akal dan agama agar kita bisa membentengi diri dari perbuatan yang buruk. Namun hal itu tidak cukup untuk menghadang dirimu berbuat sedemikian rupa.

Kita ini manusia yang tentunya memiliki kesempurnaan yang baik dari mahluk lainnya yang di ciptakan tuhan yang maha kuasa. Namun karena ulah dan perbuatan yang buruk tersebut kita lakukan sehingga nilai yang terkandung dalam manusia tersebut menjadi buruk bahkan lebih rendah dari derajat seekor keledai pastinya.

Kejadian demi kejadian sering membuat kita malu berada diantara mereka, diantara manusia yang berbuat sedemikian rupa. Seperti adanya seorang ayah yang tega menghamili anak kandungnya sendiri, suami tega bunuh istrinya dengan cara bejat, orang tua segaja membunuh anak-anaknya karena alasan masalah ekonomi dan masih banyak lagi kasus yang membuat kita tidak bisa berhenti untuk menggelelngkan kepala, apa yang membuat mereka seperti itu. Serendah itukah mereka sebagai mahluk yang mulia melakukan perbuatan itu tanpa mereka berpikir begitu dahsyat dampaknya bagi kehidupan di dunia ini.

Dari perlakukan dan kelakuan itulah bumi ini sering terjadi bencana untuk memberikan mereka peringatan agar mereka sadar bahwa telah melakukan kesalahan yang fatal dan keburukan bagi dunia ini. Mungkin sekilas kita tidak mengerti kenapa negeri ini sering terjadi musibah bukan karena alam namun ada kaitannya dengan perbuatan kita yang kadang tidak seperti mencerminkan manusia itu sendiri. Jadi janganlan berlaku seperti itu, kita ini manusia yang memiliki pola pikiran yang baik, memiliki hati dan jiwa yang beragama dan tentunya memiliki tuhan. Jadi pakailah kandidat seperti itu agar kau dianggap sebagai manusia bukan hewan.

Sumber Gambar : Google

Facebook Comment