Jangan Hukum Dirimu Dengan Kesombongan



Sifat sombong kadang muncul tanpa kita sadari telah melakat pada diri kita, tak tahu kapan sifat ini datang mendekam diri kita yang jelas sifat ini pernah menyelimuti diri kita hingga kita terbuai akan keadaan yang akan mengantarkan dirmu ke dalam suasana yang bukan seperti dirimu yang sebenarnya. Sifat sombong memang identik dengan kepunyaan atau derajat namun sifat sombong bisa saja melekat kepada kita dalam bentuk apaun seperti keadaan keegoisan diri yang terlalu berlebihan dengan apa yang dimiliki.
 
Pada mulanya kita tak paham dan mengerti apa itu sombong namun perlahan dalam kegiatan sehari-hari kadang kita telah mempraktekannya. Hal tersebut kadang berlawanan dengan diri yang anda miliki namun karena hasrat atau gengsi atau hal lain membuat anda menrepakan sifat ini kedalam diri anda sehingga anda memaksa diri untuk berbuat suatu hal yang seperti bukan diri anda. Anda sebenarnya bukan seperti itu namun karena keinginan atau keadaan yang membelokan diri untuk memperlakukan diri menjadi orang yang sombong.

Jangan paksakan dirimu yang tak sesuai dengan pribadi anda sendiri. Lebih baik buang jauh-jauh sifat buruk ini karena bukan akan mengantarkan hal yang baik kepada anda malahan akan membuat anda semakin buruk, percayalah. Jadilah diri yang selalu bersahaja dengan selalu menetralkan diri sesuai dengan keadaan, kita bukan tak boleh menunjukan apa yang kita miliki apa yang kita raih namun dengan kita bersikap bersahaja mungkin akan lebih baik mereka menerima sikap anda.

Karena sifat ini berhubungan dengan hasrat maka berhati-hatilah dengan sofat ini, periksa diri dan sadari diri mungkin saja anda telah menghukum diri anda saat ini dengan sifat sombong ini hingga membuat diri anda menderita memendamnya. Semoga kta selau wawas diri akan selalu terhindar dari sifat sombong ini.

 Sumber gambar : Google

Facebook Comment