Jangan Berkata Jika Hanya Untuk Berbohong



Memamg perkataan kita kadang sulit untuk kita kontrol karena suatu keadaan dan situasi yang membuat perkataan kita saling member arti dan dampak yang kadang tak singkron dengan hati dan pikiran kita sehingga apa yang telah kita ucapakan telah membuat diri kita berbuat bohong kepada mereka. Seperti halnya kita sedang berbicara soal harta kadang kita berbicara hal yang salah karena kita tidak ingin kalah saing dengan yang lain akhirnya kita bicara hal yang sebenarnya tidak sesuai dengan apa yang dimaksud.

Berbicara suatu hal yang tidak pasti atau tidak ada tentunya adalah perbuatan yang mengada-ada alias berbohong. Demi sebuah misi untuk bisa membuat diri kita lega akhirnya kita telah melakukan hal yang buruk dalam hidup kita ini. Kita tentunya sudah tahu bahwa kebohongan itu adalah perbuatan yang tercela dan harus kita hindari.

Seperti banyak yang terjadi dalam negeri ini. Begitu sulit untuk menebak mana yang benar dan mana yang salah karena berdasarkan pembicaraan yang ada kita mendengar bahwa kejadiannya persis seperti itu tanpa kita tahu apa yang terjadi sebenarnya. Karena omongan yang kadang pindah satu orang ke orang lain kerap berubah-ubah tentunya akan sulit untuk kita pastikan kebenarannya.

Bukan kerugian bagi diri kita sendiri saja tentunya karena jika nanti mereka tahu kita telah berbohong namun jika kau seorang yang miliki jabatan atau orang yang dipercaya di negeri ini tentunya semakin sulit lagi untuk anda bergerak berlaku baik karena kita tahu jika kita sudah melakukan kesalahn satu maka kita akan selalu di ingat dengan kesalahan yang sama dan di kemudian hari kita sulit untuk bergerak mendapatkan kepercayaan dari mereka.

Jadi, jika ingin hidup anda tenang dan bahagia, janganlah berbicara tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Dengan hal yang baikpun perbuatan bohong tentunya kurang baik juga. Jika itu adanya maka bicaralah sesuai dengan kejadian yang ada, Jangan pernah mengada-ada tanpa kau sadari bahwa itu adalah kebohongan belaka yang akan mencelakakanmu.

Facebook Comment