25 Feb 2015

Bersikaplah Dengan Nurani Bukan Emosimu



Emosi kadang kala datang tanpa permisi rasuki jiwa kita karena suatu akibat. Emosi datang sudah tentunya keadaan diripun akan sulit terkendalikan karena perlu kita tahu bersikap emosi sebanarnya tidak ada lagi hati disana namun jiwa kita sudah di miliki oleh mereka yaitu kaum penggoda manusia. Memang sangat sulit untuk kendalikan emosi ini, tak banyak orang yang mampu mengpada mengendalikan diri dari yang namanya emosi ini namun jika kita sudah bisa mengendalikan emosi ini maka kita boleh disebut manusia yang baik.

Bersikap dengan selalu menyertai emosi di dalamnya tentunya akan berakibat buruk untuk waktu yang kita jalani. Selalu mengandalkan emosi bukan solusi yang baik karena kita tahu dengan bersikap emosi permsalahan bukannya akan reda namun sebaliknya akan lebih memperburukan keadaan tentunya. Selalu bersikap emosi tentunya akn mempersulit hidupmu juga karena orang yang ingin bersosialisasi dengan kita akan merasa terkendala karena kita selalu menyertai emosi di dalam kita bergaul tersebut. Sepertinya kita akn sulit diterima di dalam masyarakat karena mereka selalu mengira kita akan bersikap seperti itu lagi jika mereka berkata kepada kita nantinya.
Jika memang anda orang yang memiliki tengsi yang tinggi ada baiknya anda selalu belajar untuk menerima pembiaraan orang dengan mendengarkan dengan baik barulah anda berkomentar, usahakan anda selalu menerima terlebih dahulu dengan baik setiap perkataan mereka barulah anda menyikapinya agar apa yang mereka maksud tidak bertententangan dengan perasaan anda. Hati dan pikiran haruslah singkron karena jika hanya mengandalkan rasa maka nantinya rasa akan selalu berkuasa dalam hidupmu dan anda akan sulit untuk bisa menerima apakah itu baik dan buruk.

Jadi, bersikaplah dengan nurani jika pikiranmu tidak mampu melawan perkataan kasar mereka. Kita ini manusia tidak selalu harus berbuat dan melawan dengan hal yang buruk pula, jika dirimu merasa terasingkan ada baiknya anda pergi dan bersikaplah dengan baik agar mereka tidak merasa tersinggung. Orang selalu mengawasi dirinya dengan baik bukan orang yang lemah namun itu lebih indah jika kita semua saling mengerti dan saling memahami dalam kehidupan dunia agar tercipta suasana yang damai dan tentram tanpa ada pertikaian yang berawal dari emosi tak terkendali tersebut.
Semoga diri kita selalu terpelihara dari perbuatan dan perkataan yang buruk. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Terima Kasih.

Sumber Gambar : google

3 komentar

Ada yang bilang emosi itu sumber masalah, jadi setiap kita emosi pasti ada dampak negatif yang ditimbulkan. Bener ngga? Salam hangat dari Blogger Borneo... :-)

Setiap manusia memang sudah di takdirkan memiliki emosi, tidak bisa di pungkiri dan tidak bisa dihindari kita dari yang namanya emosi.
yang lebih baik adalah emosi yang di kendalikan, karena emosi yang tidak terkendali adalah sumber masalah yang akan mendatangkan masalah untuk kita di kemudian hari.
Salam sukses selalu

Pernah dengar cara mengendalikan emosi, jika kita emosi saat berdiri, maka duduk lah, jika masih belum juga reda maka berbarin sejenak, jangan biarkan diri dalam keadaan emosi dengan satu posisi tubuh, semoga kita lebih bisa mengendalikan emosi dengan memikirkan sebab akibat sebelum sampai kebabalasan


EmoticonEmoticon

Hosting Unlimited Indonesia