Pesan Kehidupan Dari Film The Muze Runner



Pada Tahun 2014 Tepatnya penghujung tahun bulan desember 2014 belum lama kita lalui, aku terinspirasi sebuah film yang berjudul “The Muze Runner” yang bercerita tentang beberapa orang yang terjebak dalam sebuah benteng kehidupan yang bernama labirin. Mereka dimasukan ke dalam labirin tersebut bukan masalah segaja atau tidak namun tujuan mereka dimasukan ke dalam labirin tersebut untuk bisa memberikan reaksi hidup akan kekebalan tubuh mereka akan serangan virus yang mematikan dalam dunia luar sana yang telah membunuh semua penduduk kota tempat mereka bernaung, Nah Untuk itulah mereka dimasukan ke dalam sebuah kurungan besar yang bernama labirin untuk bisa berjuang agar bisa keluar darilabirin tersebut menuju pintu keluar.
Sumber Gambar : Google
Dengan Menggunakan Alat yang canggih dari para dokter, mereka di masukan kedalam labirin itu lewat lorong waktu alias teknologi canggih yang menyelusuri perjalanan panjang dalam sebuah kurungan kawat yang akan mengantarkan mereka ke tempat tersebut. Pemeran utama yang bernama Thomaslah yang menjadi penggerak dalam film tersebut karena jauh sebelumnya mereka yang lebih dulu terjebak dalam labirin tersebut tak memiliki nyali dan hanya berputar-putar mencari pintu keluar namun selama itu pula mereka tak menemukannya. Di dalam labirin tersebut bukan tak ada musuh yang harus hadapi, musuh mereka yang harus dihadapi sangatlah menyeramkan yaitu binatang yang berbentuk monster besar yang memiliki tubuh seperti robot yang bernama…yang harus mereka hadapai kita mereka keluar dari perkemahan mereka yaitu labirin tersebut untuk mencari jalan keluar.

Hal yang saya dapat ambil dari saya menonton film ini adalah arti kehidupan yang tentunya dapat menginspirasi saya dalam menjalani kehidupan ini, Pesan yang saya ingat dari kutipan film the muze runner tersebut adalah pesan dari Thomas yaitu “Lebih baik kita mati dalam keadaan berusaha daripada kita hanya diam dan tentunya akan mati juga dilahap oleh sang monster tersebut”. Mengingat perkataan tersebut saya referensikan ke dalam kehiudpan nyata yaitu bagaimanapun keadaan hidup yang kita hadapi sebetulnya kita harus tetap akan berusaha semampu kita karena jika tidak kita tak akan menyesal dan tentunya kita tidak aan pernah dapat apa-apa. Kita tahu dalam kehidupan ini berbagai kendala yang harus kita taklukan, berbagai hal yang harus kita hadapi, mulai dari diri sendiri dan orang lain. Namun jika kita hanya diam dan tidak mau berusaha bangkit dari keterpurukan itu maka dijamin kita tidak akan pernah dapat apa-apa dalam hidup yang kau miliki. Mungkin saja kau akan menyesal diujung usiamu nanti karena masa mudamu tak kau gunakan dengan sebaik mungkin.

Jadi, lakukan hal yang terbaik untuk hidup yang kau miliki, hidup ini hanya hitungan waktu dan akn berakhir juga dengan hitungan menit, lakukan dan berikan yang terbaik untuk hidupmu, jangan pernah menyerah karena keadaan tk bersahabat dengan waktumu, bangkit dan menyeranglah karena hanya itu yang mampu kita lakukan untuk meriah masa depan yang indah dan juga meriah kedamaian diri di dunai dan akhirat kelak.

Salam Semangat untuk kita semua…

Facebook Comment