Bumi Ini Rumah Kita, Kenapa Kau Tidak Memiliharanya Dengan Baik



Berbicara mengenai lingkungan, sepertinya masih jauh dari harapan kebersihan dan rasa kepedulian kita masih lemah akan hal tersebut, tak jauh-jauh kita mabil contoh, liha saja disekitar kita dan disekitar lingkungan tempat tinggal kita dalam kehidupan sehari. Sampah berada dimana-mana dan itu bukan masalah mereka yang membuang sampah sembaragan, namun sadar diri kita sendiri yang juga sering melakukan hal itu. Jadi kata orang tua, jika ingin melakukan suatu hal yang baik tentunya dari diri sendiri barulah ke orang lain. Perkataan itu benar adanya, namun hanya penerepannya saja yang belum terlaksana. Seperti memelihara lingkungan ini. Sebenarnya pemerintah daerah setempat tidak diam juga dalam penyuluhannya akan kebersihan dan menjaga lingkungan namun karena kita tidak memperhatikan maksud tersebut sehingga kita mengabaikannya.
 Sumber Gambar : Google
Kita mengerti tapi kadang kita tidak paham, itu yang menjadi kendala. Kita mengerti jika kita membuang sampah sembarangan itu akan berdampak pada pencemaran lingkungan, pencemaran tanah dan apalagi dibuang ke sungai tentunya akan mengakibatkan banjir dan air sungai akan menjadi kotor dan tercemar pastinya. Kita mengerti akan dampak dari penebangan hutan itu akan mengakibatkan erosi dan bencana pastinya, kita juga mengerti, sangat mengerti jika yang namanya merusak alam itu dosa dan akan membunuh mahkluk yang ada disekitar namun kita tidak pernah memahami dan meresapi apa yang sebenarnya yang akan terjadi jika hal itu tetap kita lakukan.

Esadaran diri sendiri dan masyarakatlah yang tentunya harus di perbaiki dahulu, barulah menerepakan pada jalurnya. Jika hanya sekedar ucapan mungkin akan terasa sulit terlaksana untuk bisa menjaga lingkungan bumi dan seisinya dengan baik. Jika kita menyadari betapa berartinya bumi ini untuk kelangsungan kehidupan kita dan masa depan anak cucu kita nanti, maka rumah kita ini yaitu bumi pastinya akan terawatt dengan baik dan terpelihara kelestarian. Seharusnya berlaku baiklah pada alam karena hingga saat ini kita masih diberi tempat tinggal di bumi ini. Jaga dan pelihara dengan baik karena hanya itu yang sepatutnya kita lakukan atas nimat tuhan yang maha kuasa ini. Semoga kita kita sadar dan memahaminya akan arti bumi tempat tinggal ini Karena bumi ini adalah rumah kita tempat kita bernaung.

Facebook Comment