Menyesuaikan Diri Dimanapun Kita Berada



Kita hidup tak diam ditempat saja, kita berada bukan satu tempat saja, kita tentunya ingin kesana kemari untuk saling bersosialisasi satu dengan yang lain, Ingin mengenal satu daerah dengan daerah lain, kita tentunya mengenal budaya ini dan itu dan kita ingin mengetahui negera dan bangsa itu dan bangsa ini dalam hidup kita. Hal tersebut tentunya menggambarkan hal yang baik dan perbuatan yang baik untuk bisa menjalankan tugas sebagai manusia social yang saling membutuhkan satu sama lain dan saling ketrgantungan satu dengan yang lain yang tertanam dalam ikatan rasa untuk menjadi sebuah kedamaian membawa kesejahteraan dalam hidup kita.


 Sumber Gambar : Google
Seperti layakanya kita beraktivitas sehari-hari, tentunya di tempat kita bekerja kita selalu beriteraksi dengan mereka. Tak mengenal siapa mereka dan tak memandang siapa mereka. Namun kita hadir disana untuk bisa beradaptasi dalam lingkungan tersebut dengan baik, dengan perkataan yang baik dan dengan prilaku yang baik. Mungkin juga kau pergi ke suatu daerah yang tak pernah kau kunjungi, tentunya kau tak mengerti dengan bahasa mereka, tak mengerti adat istiadat mereka namun kita selalu berusaha untuk menyesuaikan diri dalam ruang lingkup tersebut agar kita paham bagaimana seharusnya yang perlu kita lakukan dan tak boleh kita lakukan.

Begitu juga berkunjung ke negera lain, mungkin terlalu sulit untuk mengerti akan bahasa mereka, peraturan mereka dalam berbangsa, namun kita selalu berusaha untuk mengetahuinya agar kita tidak salah dalam bertindak dan tidak salah menempatkan diri dalam negera tersebut. Memnatuhi semua peraturan yang ada dan mentaati apa yang telah menjadi aturan di tempat tersebut. Dengan begitu kau telah menerapkan sikap yang baik dalam menyesuaikan diri dalam setiap keadaan.

Kadang hal ini sering kita abaikan dalam kita berkunjung ke tampat lain, kita seakan tak mematuhi semua ayng ada di tempat tersebut, Bukan masalah kita tak mengerti namun karena kita tak memahami akan dampak tersebut. Jaga sikap dan prilaku dalam anda berkunjung itu lebih baik karena jika kau hanya mengandalkan sikap burukmu maka akan berdampak pada penyusuai diri yang salah dan akan berefek juga terhadap tingkah lakumu dan menggambarkan dirimu ke orang lain bahwakau memiliki sikap yang buruk.

Facebook Comment