Memberilah Tanpa Harus Mengenangnya



Memberi Merupakan Sifat Yang baik yang harus kita miliki dalam kehidupan didunia ini, Bukan maslaah kau miliki segalanya sehingga kau harus member sebagian dari padanya untuk mereka yang membutuhkannya namun memberi cerminan hati dan diri untuk berbuat kebaikan untuk tabungan masa akhirat kelak. Jangan berpikir dengan member kau tak akan mendapatkan apa-apa namun dengan memberilah kau akan abadi dalam bahagia yang tak terduga datangnya dari tuhan yang maha kuasa.
Sumber Gambar : Google
Memberi Tentunya tak perlu kau pikirkan sudah seberapa banyak yang telah kau lakukan, namun berilah dengan tanpa harus mengingatnya karena bagian dari itulah hal yang baik agar kau iklhas dalam melakukannya. Memberi bukan berbentuk materi saja terpaut didalamnya, namun member menganut arti yang luas dalam kita untuk berbuat kebaikan. Banyak hal yang bisa lakukan untuk bisa member kepada orang yang membutuhkannya seperti memberi pelajaran ilmu yang bermanfaat, memberi bantuan secara sukarelawan, memberi leluasa kepada agama lain dalam beribadah dan memberi dengan cara yang lain dapat menimbulkan kebaikan untuk hidup dan matimu.

Tak susah dan tak merepotkan juga, Tak bernilai tinggi kau berikan, namun keiklhasan yang diutamakan dalam kita memberi. Seberapun harga dan nilainya tak perlu kau pikirkan, hanya yang kau pikirkan adalah iklhaskah kau dalam melakukannya, itu yang lebih penting. Jika engkau hanya memandang satu sisi saja dalam soal memberi ini maka apa yang kau lakukan tidak berefek baik sama sekali jika dikemudian hari kau mengungkitnya. Sama saja seperti busa yang ada id tengah lautan tak berarti apa hilang tanpa permisi.

Jadi, jika anda ingin memberi, lakukan dengan tangan kanan dan tangan kiri jangan biarkan melihatnya, itu perkataan orang tua kita, Arti dari perkataan tersebut adalah memberilah dengan ikhlasmu dan menimalis mungkin tak ada yang mengetahuinya karena itu lebih baik untuk bisa kau berlaku iklhas di dalam memberi tersebut. Kita tahu tuhan maha mengetahuiapa yang kita kerjakan, biarlahhanya kita dan tuhan yang tahu dalam melakukan kebaikan tersebut. Dengan Begitu maka kebaikan akan tetap kau dapatkan balasanya nanti di persinggahan terakhirmu surge yang indah untuk kau diami. Percayalah janji tuhan itu tak Pernah Berdusta.

Facebook Comment