Hidup Ini Jangan Kau Jalani Seperti Keledai



Mungkin perkataan ini pernah kau dengarkan dalam hidupmu yaitu dengan perkataan “Hanya Keledai Yang Mau Jatuh Ke Lubang yang sama”. Perkataan tersebut merupakan sebuah nasehat yang tertanam sebuah arti yang mulia untuk bisa kita terapkan dalam perjalanan hidup kita didunia ini. Bukan masalah kita bisa atau tidak, namun sebuah nasehat tentunya akan jauh lebih baik kita dengarkan dan kita coba terapkan karena kita tahu sebuah perkataan bijak dan sebuah nasehat merupakan hal yang sudah pernah mereka lakukan dan mereka mengetahui apa penyebab dari padanya.
Sumber Gambar : Google 
Maksud dari perkataan tersebut mengadung arti dalam hidup ini yaitu memberikan sebuah nasehat kepada kita agar dalam melakukan sesuatu itu jangan mengikuti jejak yang sama, kita sudah tahu gagal dalam meraihnya dengan cara tersebut, namun kita masih melakukan hal yang sama seperti sediakala, kita sudah paham akan apa yang menjadi penyebab akan itu namun masih kau terapkan dalam hidupmu. Bukan masalah kau akan berhasil namun sebaliknya kau akan terjatuh lagi dan lagi karena intinya kita berusaha semampu kita namun tentunya dengan strategi yang berbeda tentunya. Dari sudut mana kita lemah dan dari sudut mana kita kalah, dari situlah kita belajar untuk bisa terapkan, apa yang harus kita lakukan untuk bisa meraihnya.

Jadi jangan seperti seekor keledai yang jika hari ini jatuh pada lubang sama maka esok harinya dia akan melewati lubang tersebut maka akan terjatuh lagi. Harap maklum dengan seekor keledai karena tak memiliki akal pikiran seperti kita, Namun sungguh disayangkan jika hal tersebut berlaku pada diri kita mengikuti hal semacam itu berarti kita tak jauh dari kehidupan seeokor keledai. Kita mahkluk yang memiliki pikiran dan akal, Jika tidak kau gunakan dengan baik maka kau sebagai manusia tak seperti mansusia pada umumnya.
Sumber Gambar : Google
Jadi, Lakukan sesuatu hal dalam hidup dengan berbagai cara, jangan terbelenggu dengan hal yang sama, kita diperintahkan untuk selalu berusaha namun kegagalan datang menghadang, namun kita diperintahkan lagi untuk tidak putus asa namun kadang waktu terlalu sulit untuk kita kendalikan. Jika hal tersebut datang menyerang tanpa titik terang maka adalakanya kau harus ubah strategi hidupmu dalam menjalaninya karena mungkin saja kau salah dalam menerapakan hidup demi mendapatkannya. Dengan begitu kau akan berhasil dan sukses dengan bahagia yang hakiki dalam hidupmu.

Facebook Comment