Gunakan Sosial Mediamu Dengan Baik




Semakin berkembangnya zaman telekomunikasi, seiring itu juga kita bisa menikamti technology tersebut dengan berbagai hal yang menarik yang mendapatkan kita semakin mudah dalam berkomunikasi. Seperti social media yang kini makin buming di dunia maya telah membuat hidup kita semakin mudah dengan aplikasi pendukung alat komunikasi ini. Dalam beberapa decade terkahir kita telah menikmati berbagai alat komunikasi seperti smartphone, tablet, notebook lainnya yang dilengkapi berbagai fitur aplikasi alat komunikasi ini yaitu social media yang bisa menghubungkan kita dengan orang-orang tercinta kapan saja dan dimana saja tanpa harus repot seperti dulu lagi yang hsrus tulis surat dulu baru bisa berkomunkasi atau telpon di wartel yang kita tahu biayanya cukup mahal.

Sumber Gambar : Google

Dengan kehadiran aplikasi sosila media ini, membuat hidup kita makin hidup karena dengan keberadaan teknolgy ini kita makin mudah dan gampang menyampaikan pesan dan saling berbagi informasi tanpa batas. Namun hal yang sangat disayangkan dalam aplikasi ini kadang membuat kita salah dalam penggunaannya.Kadang hal yang sepatutnya kita bicarakan kita share di sosial media kita dan hal yang tidak sepantasnya kita berikan dalam kita berosial media kita bagikan disana dan kata-kata yang tidak sepatutnya ktia tulis kita tulis disana, apalagi menyangkut nama baik orang lain tentunya akan fatal akibatnya jika yang bersangkutan menuntut kita. Akan jadi ribet bin susah jika kita melakukan hal yang buruk di sosmed kita tersebut.

Seperti layaknya facebook, hal ini telah terjadi berulang ulang kali ada yang menuliskan status menyangkuta nama orang baik dan akhirnya berurusan dengan pihak berwajib, belum lagi di akun sosmed lainnya yang kita tahu banyak juga yang melanggar tuntunan dalam berosisal media ini, melakukan kesalahan dalam menggunakan sosmed ini. Jika ingin menggunakan sosmed untuk melakukan hal yang buruk, ya jangan toch, itu akan membuat dirimu celaka nantinya. Apalagi harus mencelakan dan meteror orang lain itu jelas telah bertentangan denagan akidah kita sebagai manusia.

Jadi, sebelum anda membuat dan memiliki akun sosmed, maka pikirkan baik-baik dalam anda menggunakannya karena jika adan tidak berpikir, maka anda siap-siap terjerumus dalam jurang sosmed yang akan mengantarkanmu ke negeri hokum dan berhadapan dengan jeruji besi nantinya. Gunakan denagn baik sesuai dengan kegunaannya dan jangan melakukan hal yang kurang pintar dalam anda bersosmed. Dengan begitu anda akan lebih leluasa dengan bersosmed ria.

Facebook Comment