Fondasi Hidupmu Belum Terlalu Kuat, Belajarlah !



Belajar tidak ada ukuran usia tentunya, dari anak-anak hingga liang lahat itu pepatah adanya. Belajar dan terus belajar agar apa yang kita tidak mengerti, kita tidak paham dan kita tidak tahu menjadi tahu dan lebih paham dengan apa yang kita tidak kita ketahui. Belajar merupakan hal pokok dalam untuk menyelusuri jalan hidupmu, tanpa belajar kita tidak bisa apa-apa karena semua yang ada didunia harus dipelajari ilmunya, caranya dan bagaimana mengelolahnya menjadi kita tahu bagaimana dan apa gunanya.
Sumber Gambar : Google
Belajar bukan untuk kita menjadi orang pintar namun belajar adalah fondasi hidup yang harus dimiliki setiap insane agar dia mampu menjalani hidupnya dengan baik. Contoh kecil saja tentunya kita harus belajar. Ingatkah kita waktu kecil, kita pasti belajar tengkurap, belajar duduk, berdiri hingga berbicara. Dari semua prose situ kita tidak berhenti disitu saja kita belajar, namun kita akan terus belajar hal yang bru dalam hidup kita agr kita paham betul bagaimana seharusnya hidup yang hendak kita jalani.

Belajar menghasilkan ilmu yang tertanam dalam diri dan akan bermanfaat untuk dirimu dan pastinya juga untuk orang lain. Seperti contoh kita mendaptkan ilmu bisa membuat sebuah huruf A. maka itu akan kita ajarkan lagi ke orang lain atau orng terdekat kita dan begitu seterusnya. Jika tidak dengan belajar makailmu tidak akan datang kepada kita dengan Cuma-Cuma saja.

Adanya ilmu karena kita belajar, bukan adanya ilmu karena pemberian itu salah besar. Dengan belajar kita bisa mendapatkan ilmu, dengan ilmu kita bisa menjalani hidup ini dengan baik. Makanya sering orang tua kita bilang waktu kita kecil yaitu “kau belum jadi orang”. Perkataan tersebut bukan seolah kita bukan orang namun arti yang terkandung didalamnya adalah kita belum memiliki ilmu sebagai fondasi untuk kau menjalani hidup ini. Kita bisa dikatakan orang kalau kita memiliki ilmu pengetahuan dengan akal dan pikiran yang kita miliki itualah yang membedakan kita sama mahluk lainnya.

Jadi, Belajarlah untuk menjadi diri lebih baik, Jika kita malas belaajr maka jalan hidupmu akan berhenti disitu saja tanpa kau ketahui dunia selain itu dalam hidupmu, kau tentunya mau sukses dalam hidup ini, maka dengan belajar menimba ilmulah kau akan mendapatan kesuksesan itu. Percayalah !. Mulai saat ini belajar dan belajar lagi dengan baik.

Facebook Comment