Di Balik Keseruan Dan Manfaat Event Blogger Untuk Blogger



Sebagai Seorang Blogger yang selalu berkecimpung didunia maya, tentunya tak habis disana saja, tentunya kita ingin bersosialisasi dengan blogger lain agar kita lebih mengetahui apa saja yang kita butuhkan dan apa yang kurang dari kita untuk bisa kita perbaiki dalam diri dan dalam mengelolah blog kita pastinya. Jika Berbicara Dunia blogger itu sangatlah luas artinya, bukan sekedar hanya menulis lalu update ke blog kita, Share ke akun media yang kita miliki dan blogwalking satu dengan yang lain lewat komentar kita dalam ajang saling mengunjungi satu blogger dengan yang lain. Dunia blogger itu tak habis disana saja, banyak hal lain yang harus kita jalani juga dalam kita ngeblog.

Salah satu contoh yang ingin saya bahas dalam artikel ini yaitu tentang event blogger yang merupakan ajang pertemuan antar blogger secara nyata, event blogger ini biasanya berbagai tema yang diangkat, berbagai ilmu pengetahuan dan berbagai tujuan juga pastinya tertanam disana, Hal yang pasti itu adalah agar kita sebagai blogger tidak kaku berada dibelakang layar saja namun ajang event blogger tersebut diadakan untuk bisa mempertemukan para blogger agar lebih intim dan mengenal satu dengan yang lainnya secara nyata dan saling berbagi pengalaman dan manfaat tentunya.

Walaupun saya tidak terlalu aktif didalam event blogger yang diadakan karena beberapa hal dan kendala yang membuat saya tidak bisa hadir, salah satunya sebabnya adlah kesibukan dalam mencari nafkah namun jika waktu tersebut jatuh pada hari libur kerja maka saya tidak akan melewatkan event blogger tersebut. Pada tahun 2014 lalu aku sempat ikut acara kopdar acara PLN Bicara yang diadakan oleh BLOGdetik tepatnya bulan oktober 2014 silam dan juga beberapa event Sharing BLOGdetik juga yang pernah saya ikuti. Tapi tidak semua event yang diadakan aku selalu ikut karena itu tadi karena pada hari biasa aku kerja jadi tidak bisa ikut.
 Dari berbagai event blogger yang pernah saya ikuti tersebut, tentunya berbagai hal, ilmu, sahabat dan lain sebagainya saya dapatkan di acara tersebut, Hal yang paling utama didapatkan dievent blogger tersebut adalah ilmu pengetahuan pastinya yang membuat ilmu kita bertambah. Selain ilmu pengetahuan kita juga saling lebih mengenal satu blogger dengan blogger lainnya, kita lebih tahu mereka secara dekat yang biasa yang selalu kita lihat hanya di dunia maya saja.
Dalam Kita mengikuti event blogger tersebut, maka timbulah pertanyaan yaitu berapa pentingkah event blogger tersebut untuk seorang blogger ?, menurut saya pribadi, event blogger sangatlah penting dan bermanfaat untuk seorang blogger karena selain berbagai hal yang didapatkan dan juga bisa mendatangkan jalan rejeki untuk kita, apalagi di dalam event tersebut banyak sponsor, media disana, maka kita bisa lebih dekat kepada mereka dan bertukar pikiran dan sekalian mempromosiin blog kita. Apalagi event blogger yang berskala nasional ataupun international tentunya lebih keren lagi dan pastinya ditunggu kehadirannya oleh para blogger.

Mungkin itulah hal yang tahu dan saya dapatkan dari event blogger yang pernah saya ikuti, berharap tahun 2015 ini akan ada event blogger yang dapat saya ikuti lagi dan semoga acaranya tidak bentrok dengan kesibukan saya sehari-hari dalam mencari nafkah dan paling saya nantikan adalah event LBI 2015 yang saat ini saya ikuti dan semoga bisa bertemu dengan sobat LBI 2015 Semuanya.

Artikel Terkait

Di Balik Keseruan Dan Manfaat Event Blogger Untuk Blogger
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

28 komentar

28 Januari, 2015 delete

wahh acara kopdar PLN nya seru kayaknya,
saya jg berharap bisa ketemu temen2 LBI 2015 :)

Reply
avatar
28 Januari, 2015 delete

setuju.. yang pasti ilmu bertambah. teman baru dan pengalaman baru. :)

Reply
avatar
28 Januari, 2015 delete

Asyiknya acara-acara seperti itu. :D

Reply
avatar
28 Januari, 2015 delete

Dari postingan temen2 ternyata blogger detik banyak event nya ya. Keren, keren ^.^ @RuriOnline

Reply
avatar
28 Januari, 2015 delete

Wah kalau udah bicara BlogDetik ngga lawan deh, kenceng bener tuh nyelenggarain event blogger. Terkadang merasa iri juga dengan kawan2 blogger di Pulau Jawa dan sekitarnya. Yang pasti banyak vendor disana bisa dijadikan sebagai mitra dalam melaksanakan kegiatan. :-)

Reply
avatar
28 Januari, 2015 delete

Betul mas dgn event blogger kita jadi pintar tambah ilmu, rejeki dan teman pastinya :)

Reply
avatar
28 Januari, 2015 delete

BLOGdetik ok punya ruri :)

Reply
avatar
28 Januari, 2015 delete

Iya mas, blogdetik hampir tiap bulan di adakan sharing gitu tapi 2015 ini blogdetik juga akn adain di luar jakarta seperti syrabaya kemaren udh di laksanakan :)

Reply
avatar
28 Januari, 2015 delete

Anin semoga harapannya terwujud dan semoga LBI bisa ketemu :)
@gueu5seni8
Http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

Reply
avatar
28 Januari, 2015 delete

Itu kereeen, harspsn semu sih semoga terwujud

Reply
avatar
28 Januari, 2015 delete

Amin ya rob, semoga ada jumpa peserta LBI 2015, hihi, kalau ada pertemuan antar peserta LBI saya nitip di bawain anak tetanggan ya sofwan :-)

Reply
avatar
29 Januari, 2015 delete

Amin, insya allah liu liu, ntar saya bawain anak tetangga yg sebelahnya lagi :)

Reply
avatar
29 Januari, 2015 delete

dan mudah mudahan pas ada event LBI 2015, kantong lagi tebal, kalau nggak punya modal ya sama saja bohong to. Hihi. Tiket pesawat Kalimantan Semarang Kan lumayan tuh :-(

Reply
avatar
29 Januari, 2015 delete

kayaknya seru kalo ada event blogger untuk seluruh peserta LBI 2015

Reply
avatar
29 Januari, 2015 delete

Kendala ikutan kopdar apalgi skala nasional selalu ada, pintar-pintar memilah waktu dan kesempatan adalah jalan terbaik. Semoga kita semua bisa kopdar bareng-bareng yah

Reply
avatar
29 Januari, 2015 delete

mudahan bisa terlakasana mas :)

Reply
avatar
29 Januari, 2015 delete

berharap semarblogfest dan awarding night bisa terlaksana dan saya bisa ikut :)

@f_nugroho

Reply
avatar
30 Januari, 2015 delete

Ingin banget ikut kopdar nasional, moga Blogger Nusantara 2015 cepat ditentukan dan bisa cuti kantor sehingga bisa ikutan.. kayaknya seru ngumpul-ngumpul gitu.

@rin_mizsipoel

Reply
avatar
11 April, 2015 delete

Pengen ikut kaya beginian, tapi gak punya link sama sekali :'(

Reply
avatar