Buat Rencana dan Resolusi Hidup Yang baik Agar Kau Nyaman Dalam Menjalaninya



Tahun 2014 sudah kita lewati, berbagai hal telah kita alami dan berbagai cerita telah kita torehkan, baik buruk, sedih bahagia mungkin telah kau gengam dalam giresan cerita diri untuk dijadikan penutan agar lebih baik lagi ditahun 2015ini. Menyesali yang telah terjadi terlalu lama itu tidak baik bagi karier perjalanan hidup anda, tak semua akan baik-baik saja jika kau tak terpaku dalam satu misi dan visi karena dunia ini luas, mungkin ada yang pergi dan datang dalam hidupmu dan semua itu tak ada yang abadi untuk kau miliki kecuali perbuatan baik dan manfaat untuk bisa kita jadikan bekal menuju alam abadi yang tentu memiliki dua pilihan dan itu kita yang tentukan mulai hari ini.

Memasuki tahun 2015 ini, kita pasti memiliki rencana, harapan berupa resolusi hidup agar lebih baik lagi, baik itu dari segi karier, karya dan dalam menjalani perintah agama yang kau yakini tentunya. Semua orang memiliki rencana yang terbentuk dari mimpi dan cita-cita yang ingin digapai. Cita-cita dan impikan merupakan semangat dalam hidup untu bisa kita jalani dengan penuh pengabdian dalam meraihnya. Tak cukup dengan hanya diam dan berdoa saja, namun harus dengan tindakan dan usaha diri agar apa yang kita rencanakan dan kita impikan tersebut hadir dan datang menghmpiri diri kita.

Jadi agar dalam menggapai apa yang kau inginkan dan apa yang ingin kau raih berjalan dengan baik, tertata dengan rapid an hal ini tentunya mengurangi resiko menyesal kemudian hari. Susunlah dengan kesusuain diri, kemapuan diri dan pendukungnya untuk bisa kau berjalan ke sana menuju impian yang kau inginkan. Tak perlu mulu-mulu dalam membuat rencana, buat rencana yang nyaman untuk kau jalani karena jika terlalu ribet dan terlalu berat untuk kau jalani, ya jangan kau buat hal ini bisa menimbulkan dirimu akan lelah, gundah dan akhirnya semua tak bisa kau miliki yang ada hanya lelah tak berarti saja.

Jangan mematok harga untuk harapan yang ingin kau raih, jangan memaksa diri jika terlalu tinggi untuk kau naiki karena akan membuat dirimu depresi jika kau gagal dalam meriahnya. Pikirkan dan pertimbangkan diri dengan baik dalam ssetiap fase kapasitas diri dalam menjalani misi dan rencana yang kau buat tersebut, jangan sampai rencana sudah dibuat dirimu malah keberatan dalam menjalaninya. Jangan berelbihan dlaam bertindak karena ambisi yang meluap-luap, semangat boleh-boleh saja, sah-sah saja namun lebih baik kau renungkan terlebih dahulu sebelum kau menjalaninya karena kita tahu apapun yangingin au raih tak semudah membalikan telapak tangan, butuh waktu, butuh usaha yang keras, butuh doa dan butuh pengorbanan yang tinggi, belum lagi cobaan dan rintangan yang kita tak tahu apa yang akan terjadi dalam hdiup kita ini yang siap mematahkan semangat juangmu nanti.

Jadi, buatlah rencana yang pas dan tersusun dengan baik sesuai dengan apa yang ingin kau gapai dengan modal pengalaman yang baik dari tahun sebelumnya, jagan menargetkan diri ingin itu, ingin ini karena akan membuat dirimu pusing tujuh keliling nantinya dlaam menjalani. Semoga kita semua sukses dalam hidup ini baik itu didunia maupun di dunia kekal nanti, Amin.

Salam sukses untuk kita semua…

Facebook Comment